Tuesday, November 26, 2013

Dimana bisa menemukan kebahagiaan?

Dimana bisa menemukan kebahagiaan?
Hmm, coba menulis tentang makna kebahagiaan. Kenapa aku bilang “coba”, karena aku belum sepenuhnya pantas menulis artikel ini. Dimana kadang aku suka ngerasa drop juga.
Beberapa bulan belakangan ini, aku coba membuka mata hatiku lebar2 dan aku bisa sedikit menyimpulkan bahwa, aku bisa menemukan kebahagiaan dii.....

1.Adik-adik #kelasklpdua
Sejak memutuskan menjadi volunteer, suka dukanya ada aja tapi aku tau itu bukan penghalang atau hambatan, tapi itu adalah tantangan. Kadang ketika aku sedih setiap aku ketemu mereka masalah aku kayak ilang. Kayak ada yang nempeleng pala aku sambil bilang “Hellooo Ara, masalah hidup lo tuh ga ada apa2nya dibanding masalah mereka” . Liat mereka seneng aja aku juga seneng.

2.Para sahabat
Ga ngerti lagi gimana harus berhenti ketawa kalo ketemu para sahabat, semua cerita dipretelin satu satu. Dibalik kumpul2 yang kadang ga penting, tapi ternyata itu penting untuk kejiwaan aku. Mereka semua adalah pain killer aku.bagi aku semua cerita  sahabatku penting, mereka adalah titipan Tuhan yang sangat berharga buat aku.,

3.Mata dan senyumnya
Ada rasa dalam jiwaku yang gimanaaa gitu, setiap aku bersedekah. Sebetulnya di #kelasklpdua kami agak anti memberi uang sama adik2nya. Dan aku juga lebih suka kasih sedikit rejeki ke orang yang masih mau usaha (baca : abang2 atau mbak2 jualan) (selain kakek2 renta yaa). Ga tau ga paham juga kenapa kayak ada rasa bahagia pas ngasih orang lain. Katanya sih, emang kayak gitu ada hormon yang muncul sama bahagianya saat kita menerima sesuatu dari orang lain.

4.Pelukannya
Setiap pagi aku ga pernah absen cium tangan, cium dan kadang peluk dikit sama papa mama. Saat meluk kayaknya ada energi positif yang tertransfer, seneng aja rasanya. Kadang sama sahabat juga kalo uda lama ga ketemu suka peluk-peluk rasanya nyaman dan nenangin.

5.Sujudku
Aku bukan orang yang agamanya baik, meskipun aku berusaha terus mencapai itu. Ketika berasa dekat sama Tuhan aku ngerasa banyak dopping yang setara dengan vitamin yang bikin aku lebih baik. Dengan berusaha dekat , aku berbaik sangka dan hidup seakan lebih mudah.

6.Diriku sendiri
Banyak yang bilang, gausah nyari nyari kebahagiaan. Kebahagiaan itu ada didalam diri kamu sendiri. Ya itu benar. Bermula dari mindset yang baik, dan sedikit keteguhan hati kalo ngeluh-ngeluh dan negatif thinking itu melelahkan. Aku memutuskan untuk berdamai dengan hatiku, pikiranku, jiwa, dan ragaku. Untuk hidup lebih bersemangat lagi. Ternyata jika diintip list tujuan hidup dan mimpiku masih banyak yang belum diceklis, dan aku harus tetep semangat meraih itu semua.
 
Mungkin masi ada beberpa lagi dimana bisa nemuin kebahagiaan, tapi untuk sementara itu dulu aja yaa. Oh iyaa, Gramediaa ldan sushi tei juga. Rasanya bahagia kesana haha. Tapi inimah bahagia sekilas doang bukan kebahagiaan hakiki. Hihihi.. teruuuss, ada satu poin lagi sih yang sebetulnya. Hidup itu yang paling penting adalah berkah. "Hidup bahagia, belum tentu berkah. Sedangkan hidup berkah sudah pasti bahagia"

No comments: