Sunday, November 24, 2013

Apa Tujuan hidup mu?

 Hari senin kemarin saat perjalanan menuju kantor, berbarengan dengan seorang Ibu separuh baya untuk menyebrang. Sehabis menyebrang tiba tiba ia berkata "sebenernya kita hidup ini mau cari apa ya? saya uda kerja puluhan tahun ini". 


aku cuma senyum kecil, ntah lucu, wajar, atau ironis seorang Ibu hampir berumur 50 tahunan bertanya kepada anak 17 tahun kayak aku =P (bhahaha ga sadar diri sama umur).

Mau cari apa, ku simpulkan mungkin lebih ke tujuan hidup, aku langsung berfikir dan coba melihat kebelakang selama ini, apa yang sudah kulakukan dan apa yang belum, apa yang membuatku senang apa yang membuatku sedih.apa yang ingin aku capai apa yang hanya menjadi keinginan atau ambisiku yang ternyata sebetulnya tidak butuh butuh banget gtu .

semakin cepat nentukan tujuan hidup, maka semakin baik menurutku. Karena kita akan tau kemana arah melangkah. Seorang traveller yang tidak tau mau kemana akan memakan waktu lebih lama dibanding yang sudah menetapkan tujuan. 

aku sendiri udah punya tujuan hidup sih, hehe. tapi aku ga tau apakah itu yang betul2 ingin aku tuju apa gimana.
dan terkadang perlu juga untuk ditulis dan dibaca kembali agar klo ada tindakan yang ga sesuai ada yang reminder-in gtu.
 
TUJUAN .. satu kata yang maknanya bnyaaak banget. satu kata yang bisa menajdi indikator kesuksesan hidup seseorang.
yuk tentukan tujuan hidup, dan tulis dimeja belajar.

No comments: