Sunday, November 24, 2013

Amalan-Amalan Untuk Muslimah

Postingan awal :Tuesday, June 25, 2013

Kali ini aku mau membahas amalan-amalan yang insya Allah membuat kita “kaya”, artikel ini aku dapatkan dalam majalah Aulia dengan judul ‘Jadi Perempuan “KAYA” dalam sehari’, yuk kita baca..

#Takkan bergeser kaki seorang hamba, pada hari kiamat nanti sampai ditanya tentang empat perkara.
a.Tentang umurnya, untuk apa ia habiskan?
b. Tentang masa mudanya, untuk apa ia gunakan?
c. Tentang hartanya, dari mana ia mencarinya dan kenapa ia membelanjakannya
d. Tentang ilmunya, apa yang ia lakukan dengannya “Sabda Nabi SAW”

-Ubah rutinitas harian menjadi ibadah
Niatkan semua aktivitas dengan niat badah cara bekerja, makan, minum, tidur, dan berpakaian (meniru Rasul).  Tidur dalam keadaan bersuci karena malaikat akan bersamamu dan mendoakan. Tambahan nih, kemarin nonton mozaik islam tidurlah menghadap kanan (jangan tengkurap, atau kekiri sangat tidak sehat), matikan lampu, berwudhu dan berdoa. Selain itu berniat untuk bangun solat malam.

-Amalan ringan berpahala besar
Menjaga solat berjamaah lima waktu, orang2 yang senang solat jamah senantiasa mendapat doa dan istighfar, solat berjamaan 27 , dimana kalau solat sendiri hanya 1 . Jujur ini agak sulit juga yah. Kalau waktu itu aku tanya ustad, sebaik-baiknya lelaki adalah solat di masjid. Sedangkan perempuan adalah di rumahnya. Hmm, mungkin imam-an sama kaka atau ibu bisa jadi alternatif.  Oh ya, diartikel ini juga menulis seperti ini “Diharamkan masuk neraka jika menjaga 4 rakaat sebelum dan setelah dzuhur”, Subhanallah banget yah. Selain itu, membasahi lidah dengan dzikir, selalu rapi ,dan perbanyak ibadah dihari jumat.

-Memperbanyak amal shaleh yang pahalanya mengalir terus setelah mati. (1) Manusia/binatang makan sesuatu yang pernah ditanamnya, (2) Menciptakan sesuatu yang baik, (3) Amal jariyah; ilmu yang bermanfaat;doa anak soleh

Nah, ternyata amalannya sangat dekat sekali dengan rutinitas sehari-hari, abis dibaca boleh yuk diterapkan dikehidupan sehari-hari. Aku juga mau belajar juga..


Bismilah, semoga dimudahkan oleh Allah ya =D

No comments: