Thursday, May 19, 2016

Kapan Harus Resign ?

Haiii... kangen bgt uda lama yah ga posting diblog ini. Terus tiba tiba dateng dan bahas tentang resign. 

Resign atau mengundurkan diri. banyak alasannya. 
karena ada yang mau bekerja as a "self employee" atau mau jd pengusaha, atau ada tawaran di kantor lain yang lebih ok. 

Jadi sebenernya kapan sih kita harus resign
saran sih bukan hanya karena satu alasan, lalu memutuskan untuk resign. apalg kalo cuma hanya karena tawaran "salary yang lebih ok" saja. karena banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika untuk resign. 
Alasan aku waktu pertama kali resign kantor perdana ke kantor berikutnya dikarenakan..
 1. Merasa kurang berkembang. Liat dlm beberapa tahun kedepan, nampaknya karirnya akan stuck disitu aja
2. G.A.J.I, nanya beberapa teman. Semua nya diatas angka tersebut. Jadi sebagai lulusan s1 merasa kurang dihargai
3. Atasan yang kurang profesional.
4. Ada tawaran yang lebih baik lg. 

Untuk resign, jangan karena satu hal terus langsung resign, Waktu itu temen pernah cerita, temen nya ada yang habis disemprot habis sama atasannya, sakit hati lah. Pas mau resign selain karena beberapa faktor lain, ia mengundurkan diri. Dia menunggu waktu beberapa bulan ketika mengajukan agar ga terkesan dia habis disemprot trus resign gtu. Jaga nama baik lah :) haha

Jadi selain alasan diatas apa lg yang bisa dipertimbangkan?

Wednesday, January 14, 2015

Terpaut Kehidupan Dunia

Wednesday, September 3, 2014

Berbuat baik

"Harus berbuat baik terhadap orang yg tidak memperlakukan diri dengan baik adalah cara Allah mengajarkanku arti dari memaafkan" @Nadyaara

Monday, August 18, 2014

Capek

"Kalau kamu tidak capek, berarti kamu sedang tidak memperjuangkan apapun  dihidupmu" @Soydiyos

Sunday, June 29, 2014

15 Reasons to date an Accountant #Re-post

1. Need to calculate a tip? Your date thinks numbers are fun.
2. Accountants are exceptional decision-makers.
3. They’re ethical. Accountants abide by strict accounting standards. If you like playing by the rules, an accountant might be your perfect match.
4. They’re also good at finding loopholes. Accountants know the rules so well, they can make them work for you.
5. Brains are beautiful.
6. Accountants are always learning and updating their knowledge base.
7. Accountants are not afraid of commitment. (They stuck with accounting, right?)
8. They’ve got moves like Jagger. Literally. Mick Jagger was once a student of accountancy. So was Janet Jackson.
9. They’ll take the fear out of money matters. Date an accountant, and there’s no need to fear being audited.
10. You’ll have tax-season help.
11. Accountants are both teachers and stress-relievers, helping other people make sense of confusing rules and terms.
12. If “financially responsible” is on your must-have list, look no further.
13. Got a secret? Accountants are trustworthy, reliable and can handle confidential information.
14. You’ll receive free financial advice from someone you know has your best interests at heart.
15. Accountants are up for a challenge.

By: Dave Howard, from his young professionals blog, Jump Factor