Saturday, May 6, 2017

Kata Kata adalah DOA

Pict Source : http://jnukmi.uns.ac.id
Ternyata doa bukanlah hanya yang dipanjatkan dalam beribadah atau setelah beribadah.
kata kata yang dikeluarkan lisan, baik maupun buruk bisa saja menjadi doa.

Mamaku sewaktu muda pernah berbincang dan berkata "amit amit deh gue nikah sama orang betawi" eeh Papa aku orang betawi.

Teman juga pernah berkata, pdhal menurutku ini masih wajar, ia hanya menggunakan jangan sampe. "Jangan sampe, gue hidup dari uang kontrakan laki gue doang", eehh saat ini dia makan dan hidup dari uang kontrakan.

dalam dua contoh ini mengajarkan bahwa, sebaiknya tidak terlalu berlebihan dlm ketidaksukaan terhadap sesuatu..

Hal ini sangat aku jaga banget dlm hatiku, memaintain perasaan agar tidak terlalu berlebihan dalam menanggapi suatu hal. Sehingga yang keluar dari lisan, tetap yang baik-baik aja.

Adaa yang benciii bgt sama suatu suku, ehh mantunya suku tsb
adaa yang emosi aja bawaannya sama suatu profesi, eehh mertuanya menjalankan profesi tsb.

awal mulanya dikontrol pikiran dan perasaan, jadi apa yang keluar dilisan juga dpt terkontrol..

Kadang aja aku suka meralat kata-kata, "ga punya duit" menjadi "ga ada uang cash, uangnya ada di ATM" . Sepele tapi aku ga mau ga punya duit beneran nanti. hehe.

Ada cerita yang disampaikan Mama saya dalam pentingnya menjaga lisan.

Seorang anak yang menjadi Imam Besar Masjidil Haram. 

Sewaktu kecil anak ini bandel banget, konon ia bermain main dengan tanah dan menaburkannya diatas hidangan makan, ketika ibunya melihat Ibunya marah dan berkata, "Pergi kamuu ! biar kamu jadi imam di Haramain" dan Masya Allah anak itu telah dewasa dan menjadi imam di masjidil Haram, yaitu Syekh Abdurrahman As-Sudais.  


Hmm apalagi kata-kata orangtua yaa, mujarab banget berarti :)
Aku pun sendiri masih belajar terus, dalam menjaga lisan. Semoga kita semua termasuk orang-orang yang dapat selalu berkata baik.

Wednesday, January 14, 2015

Terpaut Kehidupan Dunia

Wednesday, September 3, 2014

Berbuat baik

"Harus berbuat baik terhadap orang yg tidak memperlakukan diri dengan baik adalah cara Allah mengajarkanku arti dari memaafkan" @Nadyaara

Monday, August 18, 2014

Capek

"Kalau kamu tidak capek, berarti kamu sedang tidak memperjuangkan apapun  dihidupmu" @Soydiyos

Sunday, June 29, 2014

15 Reasons to date an Accountant #Re-post

1. Need to calculate a tip? Your date thinks numbers are fun.
2. Accountants are exceptional decision-makers.
3. They’re ethical. Accountants abide by strict accounting standards. If you like playing by the rules, an accountant might be your perfect match.
4. They’re also good at finding loopholes. Accountants know the rules so well, they can make them work for you.
5. Brains are beautiful.
6. Accountants are always learning and updating their knowledge base.
7. Accountants are not afraid of commitment. (They stuck with accounting, right?)
8. They’ve got moves like Jagger. Literally. Mick Jagger was once a student of accountancy. So was Janet Jackson.
9. They’ll take the fear out of money matters. Date an accountant, and there’s no need to fear being audited.
10. You’ll have tax-season help.
11. Accountants are both teachers and stress-relievers, helping other people make sense of confusing rules and terms.
12. If “financially responsible” is on your must-have list, look no further.
13. Got a secret? Accountants are trustworthy, reliable and can handle confidential information.
14. You’ll receive free financial advice from someone you know has your best interests at heart.
15. Accountants are up for a challenge.

By: Dave Howard, from his young professionals blog, Jump Factor