Sunday, November 24, 2013

Belajar Masak

Postingan awal : Tuesday, September 24, 2013

Kalau blogwalking, setiap blog itu kurang lebih pasti terpampang hobby/passion sang empunya blog. Nah aku , haha. Fashion bukanlah hobbyku, jadi teman-teman ga akan dapet saran atau informasi apapun tentang  gaya terkini diblog ini =P .Masak, ya disini aku akan memulai bercerita tentang kesenanganku yang satu ini. Jika ku ingat, ternyata memasak sudah menjadi keasikan tersendiri untukku semenjak SD . Waktu SD aku lebih suka membuat kue, seperti lidah kucing; cookies semacam good time; dan kue kering lainnya






Tapi tidak lagi dengan SMA, disini udah mulai menyadari bahwa bikin kue kering itu pegeel. Haha, dan kadang karena males jajan di kantin jadi suka bawa bekel sendiri mulai dr tumis udang tahu, beef, sayur, ataupun ayam. Seputar disitu aja, karena menurutku kunci masak itu yaa di bawang putih bawang merah dan sausnya (saus tiram, minyak wijen, kecap inggris).
Ketika sedang masak sebetulnya aku mau rajin kayak temen-temen yang lain diposting, tapi waktu itu belum minat. Tapi aku sadar tiap aku blogwalking , blog itu memang berisi dengan kesenangan mereka akan suatu hal traveling, fashion, religion dll. Dan aku memutuskan untuk mulai menghadirkan masak disini, siapa tau bisa jadi berguna dan jadi ajang tukar informasi bagi para pemula pencinta masak seperti aku. 

Menyetrika masih menempati urutan tugas rumah tangga yang paling berat menurutku dibanding nyikat kamar mandi atau nyuci baju daaan masak masih jauh lebih asik lah dibanding nyetrika baju. SETUJU KAN? :D Masak masih asik dilakukan kecuali untuk menu2 masakan daerah yang tingkat kesulitannya tinggi (butuh kedayatahanan tubuh yang kuat untuk itu). Sekarang banyak sekali masakan2 intsan yang langsung bisa diolah. Mulai dari bumbu2 macam bumbu nasi goreng, opor, bahkan rendang.  Pancake instant, puding instan, sus instan. Dan sekarang juga buanyaaak sekali kursus2 masak. Beberapa kursusnya diantara lain Fortuna,dharmaputranilasaribogasari.

Satu hal aja sih yang perlu diketahui, hehe.. suka masak bukan berarti masakannya enak luar biasa lhoo. (pembelaan terhadap diri sendiri) karena balik lagi keselera masing. Kalau mau tau, aku suka masak pasta, cream soup, cake basah, puding, tumis sayur, tumis daging. Ini semua adalah makanan yang aku suka. Sampai mamaku bilang ‘KALO KITA SUKA MASAK, JANGAN HANYA MASAK MAKANAN YANG KITA SUKA AJA. TAPI HARUS BELAJAR MASAKAN YANG ORANG LAIN SUKA JUGA’




kursus masak, isinya uda Ibu-Ibu semua, hmm.
aku percaya ga ada usia terlalu muda atau terlalu tua untuk kita belajar.

Yaa, Mama ku lah, the best inspiration about cooking in my life, selain itu ada Bu Siska Suitomo dan Ka Farah Quinn. Aku tau kok tanpa suport mamaku aku ga akan bisa kayak gini (berasa udah jadi juara satu master chef omongannya =P ). Maaf ya dari tadi ngejayus mulu =( *efek-efek transisi dari mahasiswa jadi karyawan, sepertinya agak berat untukku jadinya bgtu deh..

No comments: