Sunday, January 17, 2010

Lah tahzan For Teens

Buku ini termasuk buku favorit aku, ini ga ada tujuan promosi yaah, Hehehe… Ntah kenapa kalo aku lagi sedih, kecewa, mau nangis , baca buku ini lega banget rasanya (ya kant ini buku Lah Tahzan, Ra? Wakakak) , setelah berkali kali baca buku ini terutama saat hati galau aku nyadar ga pantes banget aku sedih Cuma karena masalah sepele, masalah yang ga ada apa-apanya.. Nah kalo teman-teman belum sempat baca bukunya aku kasih kalimat-kalimat Favorit dari buku ini yaaah, kalimat-kalimat yang ngebuat aku ngerenungin tiap maknanya…

• Berhentilah sejenak, dengarkan adzan dengarkan seruan ajaibnya Hayya’ alal falah (mari meraih kebahagiaan) melalui shalat. Di tengah kesibukan yang membuat kita seperti kelinci yang sedang mengejar-ngejar wortel yang digantung di depan mata kita, berhenti sejenak amatlah penting. Shalat adalah menciptakan waktu luang diantara deru kesibukan yang membuat kita lupa diri. Dengarkan dengan khidmat “Mari menuju kebahagiaan!” Lalu bisikkanlah, “ Aku mau ya Allah, aku datang kepadaMu”
• Semua ada waktunya bertindaklah perlahan seperti matahari yang tidak pernah lebih cepat terbit atau tenggelam. Apabila matahari terbit lebih cepat , bencana akibatnya . Begitu pun jika kita sukses terlalu cepat, niscaya ada bencana yang muncul, walaupun kita tidak menyadarinya
• Hendaklah kamu puas dengan apa yang telah Allah bagikan untuk kamu, kamu akan menjadi manusia yang paling kaya
• Pertolongan Allah amatlah dekat. Akan tetapi, Allah sendiri yang menjanjikan dan menentukan saatnya. Dia tidak akan menyegerakan bantuanNya hanya karena ketergesaan hamba
• Kekayaan tidak dapat menjamin kebahagiaan
• Jangan pernah melamun, tetaplah ada yang diingat ; karena begitu anda melamun, jin-jin iseng akan mengambil alih kesadaran
• Di hari kiamat , manusia dibangkitkan di padang Mahsyar. Ketika Allah membangkitkan seorang mukmin, dibnagkitkan pula seseorang seperti dia. Orang itu berjalan di depan dia, seraya membimbing. Ketika ada hal yang menakutkan kawannya mententramkannya, ketika ada hal yang menyedihkan kawannya menghiburnya.. Pada akhir pengadilan ia mendengar keputusan masuklah ia ke surga, kawannya mengantar menuju tempat kebahagiaan. Mukmin terpesona dengan pembelaan kawannya dan bertanya “Siapakah kamu?” orang itu berkata “ Dahulu di dunia , setiap kali kamu mamasukkan rasa bahagia kepada sesama manusia, Allah menciptakan makhluk sepertiku untuk memberikan kebahagiaan pada hari ini”
• Jangan bersedih karena segala kesusahan adalah cara Allah agar kita tambah dewasa, tambah kuat, dan tambah menghargai hidup.
• Jika ingin hidup bahagia, puaslah dengan yang telah diberikan Allah.semua orang sukses mempunyai rumus yang sama. “ terimalah dengan lapang dada anugerah yang diberikan meskipun belum memenuhi harapan. Terimalah, tanpa merasa kekurangan.
• Tidak ada alasan untuk bersedih, tetap ridholah dengan bagian yang diberikan Allah

Iya itulah beberapa kalimat favorit aku dalam buku ini.. kalimatnya ada yang kalian suka? Comment yaaaahh.. atau teman punya kalimat favorit juga? bagi-bagi yaaa..
aku tunggu lho..

7 comments:

angger said...

kalau saya punya kalimat yang bikin saya selalu termenung sendiri yaitu"jika kau tak mencoba selamatkan dirimu sendiri,jangan pernah coba selamatkan orang lain"
mungkin kata-kata itu yang selalu buat aku semangat

Nadyaara said...

wahh, bagus Angger kalimat fav. nya.... makasih yaa uda mau comment. yang lain aku tunggu yaa

angger said...

saya dah follow,moga dengan ini bisa mempererat persahabatan diantara blogger,jangan lupa buat sering maen ke blog persahabatan

Historia_res said...

saya dah follow nich,semoga bisa menjadi sahabat dikalangan blogger semua,,^_^ditunggu comment baliknya....

Rizkyzone said...

aq juga suka bgt ama buku la tahzan

Historia_res said...

sepertinya menarik nich buku,
ternyata mas Rizky penggemar buku la tahzan.xixixi
buat ara cemangat...

ika_uki (123horas) said...

thx.. Woh.. Don't worry be happy.!