Sunday, December 27, 2009

the power of mind set

pertama - tama sih pengertian mind set dulu yaa.., mind set itu adalah pola pikir seseorang yang mendasari perilaku atau tindakannya sehari-hari. Jadi gmana mindset nya orang itu akan kebawa sama tindakannya..
kita semua pasti tau dong tokoh kartun SpongeBob ? makhluk kuning yang satu ini kant selalu terlihat ceria yaa, kalian tau kenapa? waktu aku buka websitenya and lihat karakter masing-masing tokoh, ternyata spongebob itu emang selalu melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda alhasil jadilah tokoh spongebob yang baik, lucu, dan gak doyan sama uang (pasti karena dia pikir uang itu gak penting, dan dia bisa bahagia tanpa uang) yang terpenting bagi spongebob ya cuma sahabat-sahabatnya.... beda sama Mr. Crab kant?...


waktu itu aku nonton kartun ini, yaa seperti biasanya! namun ada yang menarik disini. Ceritanya spongebob and patrick salah ikut rombongan, tujuan mereka itu ke perkemahan malah ke penjara , tapi karena mereka mikirnya itu perkemahan mereka malah seru banget di sana, malah seneng dan asik sendiri .. yaaa, karena spongebob selalu melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda mereka tetep aja tuh seneng2..

nah, ntah kenapa ceritanya itu malah agak nyentuh hati dan pikiran aku ya, sebenernya semua orang bisa bahagia gmanapun kondisinya, itu yang aku pikir saat itu.. dari cerita itu kayaknya kita bisa sedikit belajar deh, gmana kalo kita coba untuk melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda , mungkin sebenarnya hal yang menurut kita "buruk" itu baik untuk kita,, jangan hanya menjalani sesuatu karena kita suka sama hal itu, tapi coba untuk menjalani sesuatu yang "kelihatannya" ga menyenangkan, untuk kita sukai, untuk kita cintai dengan melihat sisi lain yang tersembunyi yang sebenarnya baik untuk kita. karena hidup di dunia itu tuh kan ga selalu lurus, kawan.. ga selalu ngikutin apa yang kita mau, apa yang kita suka.. coba untuk realistis sama keadaan yang ada .. karena seperti biasa "yang kita suka, yang kita mau belum tentu yang terbaik untuk kita".. maaf ya kalo jadi agak ngelantur dari judulnya.. hehe
point yang terpenting sih , coba untuk selalu ceria aja kayak spongebob, kali yaahh!! seru banget kayaknya jadi spongebob, ga pernah pusing walau punya bos kayak Mr. Crab, punya teman jahat kayak squidward, punya temen aneh kayak patrick, ga lulus-lulus dari sekolah mengemudinya.. Spongebob tetep bahagia kan!!!
ada point lain sih sebenarnya , yaitu bahagia aja sama apa yang udah ada.. BERSYUKUR.. kalo kliatannya sesuatu yang terjadi itu gak adil , ga seperti apa yang kita mau, PERCAYA aja Allah gak akan kok ngasih sesuatu yang buruk untuk kita, pasti ada sesuatu yang baik di sana, yang udah menanti kita!
kalo kita ngedepin masalah , senyum aja untuk menanti suatu kebahagiaan!! selalu semangat yah, menjalani hidup ini!!!

2 comments:

poo said...

inspirasi besar buat gue. thanks berat sar :'D

Nadyaara said...

waaah, alhamdulilah banget kalo bisa jadi inspirasi et.... sama sama poeeett ...
ngomong2 menginspirasi dalam hal apa nih? hehehe