Thursday, December 24, 2009

Tips and Trick in BUSWAY...

BUSWAY ..
Hai semua , pasti udah ga asing ya ama nama kendaraan umum yang satu ini BUSWAY. Ara baru mulai naik busway ketika Ara kuliah . Tarif busway juga lumayan murah kok jam lima sampe jam tujuh pagi itu Rp 2000,00 sedangkan jam tujuh ampe jam sepuluh malam itu Rp 3500,00. Kalian bisa muterin Jakarta lho, cuman jangan keluar dari haltenya ntar bayar lagi pas masuk.. hahaha
Awalnya Ara capek bgt deh, jarang dapet duduk dan gelantungan aja sepanjang perjalanan, apalagi kalo ngerem pasti ara ntah nginjek kaki orang, nyenggol pala orang dan lain-lain.Kata yang paling sering Ara keluarin di dalem busway adalah “Maaf”, ga sengaja bangunin orang tidur juga pernah. Tenang, itu Cuma awal-awalnya aja kok, lama kelamaan Ara jadi kebiasa and dapet tips and trik sendiri buat berada di dalem busway.

Pertama, kalo emang busway penuh bgt ga usah ngarep dapet duduk. Masuk ke dalem busway aja udah alhamdulilah deh, daripada mesti nunggu busway selanjutnya, yang kadang cepet bgt kadang lama bgt.

Kedua, kalo takut terombang ambing saat belokan atau ngerem mending kamu nempel atau senderan aja di pojok2, atau pintu yang gak kebuka, jadi dapet goncangan sekuat apapun dari pak sopir, kamu ga akan terombang-ambing. Maklum Ara kurus jadi ga bisa nahan badan, hehe..

Ketiga, kalo emang ngarep banget dapet duduk, pasang tampak capek.. HAHA… trus berdirinya di sekeliling orang duduk, jangan di depan pintu depan atau belakang, karena mustahil kamu dapet duduk (kecuali busway sepi bgt)..

Keempat, perhatiin deh orang yang udah siap siap sama barang bawaannya, deketin aja karena bisa diyakini dia akan turun di halte berikutnya

Kelima, jangan berada disekitar perempuan yang sedang berdiri juga , karena mereka kecil kemungkinan buat ngalah kalo ada kursi yang kosong.. Kalo kanan kiri kamu cowo , pastii dipersilahkan duduk deh.. (tapi ada juga cowo yang pura-pura gak ngeliat,dan langsung duduk), jahat yah? hehe

Keenam, kalo bawaan kamu berat banget taro aja dibelakang tuh (belakang kursi yang buat berlima), insya Allah aman, tapi jangan ampe kelupaan ngambil pas turun (ara suka naro buku akuntansi disitu soalnya)

Ketujuh, Hati-hati berdiri di depan pintu yang belakang , karena Ara sering ngeliat orang yang kejepit atau kaget banget pas pintu kebuka.

Kedelapan, kalo emang kamu dapet duduk coba perhatiin deh sekelilingnya, ada ibu atau bapak yang sudah tua belom, kalo ada persilahkan mereka duduk . Kasian kant kalo mereka punya asem urat , mereka juga mungkin ga kuat berdiri lama-lama. Kita yang masih sehat harus ngasih tempat duduk yaah..

Kesembilan, Ga usah khawatir sama orang hamil, karena mereka pasti dipersilakan duduk duluan oleh semua orang (disuruh ama Abang Keneknya soalnya)

Kesepuluh, kalo emang pengen banget dapet duduk yaudah jadi kakek nenek atau orang hamil aja.. hahaha
Itulah tips and trik dari Ara.. semoga berguna yah, dan semoga orang-orang yang jurusan lebak bulus-grogol ga ada yang baca tips and trik ini, ntar saingan ama ara lagi.. hahahahaha

No comments: