Wednesday, December 23, 2009

Tak sehebat Ayah Ikal

Kemarin Ara nonton sang pemimpi berdua ama Irin ,sahabatku. Filmnya bagus, dan waktu ada adegan yang menceritakan si Ikal sama ayahnya Ara tak kunjung selesai meneteskan air mata, sampai Ara pun malu saat harus menyedot ingus yang membuat sekelilingku tau kalo aku lagi nangis,hehe..
Ayahnya sangat hebat, bagian yang paling sedih adalah saat Ayah Ikal harus menunggu mengambil rapot dan dia mendapati urutan terbelakang, Kepala Sekolahnya bilang “Ayahmu hanya punya satu baju safari dan hanya dipakai saat ia mengambil rapotmu, bahkan saat menemui gubernur pun tak dipakai” kurang lebih begitu.. Cuplikan kata itu yang benar-benar membasahi pipiku. Sosok ayah yang tegar, kuat, luarbiasa, ayah nomor satu didunia, begitu kata Ikal…..
Melihat cerita itu yang ada dibenakku hanyalah sosok Papaku.Papaku memang tak sehebat ayah Ikal, tak setenang ayah Ikal saat menghadapi masalah. Ara tau Papaku galak, suka marah kalo lagi bete…. Jauh bgt deh sama sosok ayah Ikal, tapi Ara juga tau ada yang sama antara Ayah Ikal dan Papaku, yaitu tujuan hidupnya. Tujuan Papaku dan Ayah Ikal cuma pengen ngebahagiain anak-anaknya, mungkin sifatnya aja yang beda. Papaku nyari uang biar bisa kuliah, nyari order sana sini (maklum kerjanya percetakan), tidur malem, berjam-jam didepan computer, nungguin cetakan….

Terlalu banyak yang udah beliau lakuin buat hidupku,tapi Ara belom bisa kasih apa-apa yang berarti buat beliau….Ara jadi mikir, ya ampun tega-teganya Ara males kuliah padahal setiap keringat yang dia tetesin Cuma buat ngasih kehidupan yang lebih baik buat Ara dan kakak2 Ara, ke depannya. Terlalu kejam kalo Ara cuma males-malesan atau ga giat kuliahnya. Maka dari itu,Ara akan berusaha biar bisa bikin mereka senang, ngebahagiain mereka, ngebuat mereka bangga…. Semoga Allah masih kasih aku kesempatan untuk itu…
Always love Papa.. Papaku,Papa nomer satu di dunia,,

2 comments:

Khairiyah Sartika. S said...

kangen bokaaaaaap !
gw terinspirasi baca postingan lo saaaar . kadang kita sering lupa gimana kerja keras mereka buat kita , sedangkan kita aja blom bisa ngasih apa-apa . aaaaah sediiih !

Nadyaara said...

betull, kita mah cuma ngabisin uang mereka doang ya.. kuliah juga nyampah aja, hahaha...
kita harus buat mereka bangga tik..
ayo, aku pasti bisa , aku pasti bisa, aku tak mau berputus asa (kayak iklan anak kecil itu)!! hehe