Friday, December 11, 2009

jangan menomerduakanNya

Akhirnya setelah 2 bulan bkin blog ini, ra memutuskan untuk mulai menulis2 lagi disini.. hahaha
Kali ini apa yahh,yang mesti ditulis..Cerita tentang diri sendiri aja boleh?? Tapi insya allah ini bermanfaat buat kita semua, amin

Jadi gini ceritanya, waktu itu dua sahabatku lagi main kerumahku TAPI karena aku ada kuliah jadinya mereka ku tinggal sebentar untuk kuliah LAB. AKUN yang sksnya 0 itu, mereka c udah nyaranin untuk gak usah masuk secara sksnya 0,hehe.. namun karena takut ketinggalan pelajaran (anak baru soalnya), akhirnya aku masuk juga.. (gaya beneer)// terus setelah selesai lab itu, gelisah doong rasanya pengen buru-buru pulang, gak enak soalnya ama mereka yang nunggu di rumah, itu sekitar jam tiga sore.

lupa ntah saat itu udah ashar apa blm, tapi kayaknya udahh. Akhirnya aku memutuskan untuk pulang sambil berkata dalam hati “ntar aja deh, ashar di rumah. Keburu kok, lagipula ga enak sama mereka nunggu di rumah!!”… Sampelah ke halte Busway, nah kebetulan ada yang nanya “ Mba Lebak Bulus kmana ya? “ “Oh , saya juga kearah sana kok Mba..” akhirnya itu orang bareng menuju tempat nunggu bis, eh tiba2 dia ngmng kalideres.. (sampe skarang kadang aku suka bingung dan susah ngebedain kalideres sama Lebak bulus).. spontan aku ngmng “Mba, mending Tanya lagi deh, Saya lupa yang mana Lebak Bulus yang mana Kalideres” akhirnya orang itu muter balik, untuk nanya. Stelah itu dia dateng lagi, karena emang bener arah yang pengen aku laluin itu Lebak Bulus, aku nanya ma Mba itu karena gak enak, akhirnya aku ngobrol2 dan gak terasa udah setengah jam lebih gak dapet bis juga. Dia nyaranin untuk ngantri di halte yang biasa dia naikin, HARMONI.. Saat itu gak kebayang apa-apa, yang ada dipikiran Cuma buru-buru, ga enak sama sahabat di rumah. Dan sebenernya teman-teman kampus yang biasa ngmng naik nya di harmoni, aku gak tau..

 Harmoni itu di mana dan kayak apa tempatnya.. Akhirnya tanpa pikir panjang aku mengikuti Mba itu, tapi saat itu aku jadi takut (Jangan-jangan gue mau diculik lagi).. hahaha, tapi gak kayaknya kalo masih dalem halte busway masih aman , Insya Allah.. terus kita naik busway kearah Harmoni, awalnya seneng bgt karena dapet duduk tapi pas uda diperjalan mikir terus “apa yang gue lakuin, emang ni orang siapa.. kok gue gampang bgt ngikutin dia” .. akhirnya sampailah aku di Harmoni dan langsung ngantri sekitar lima menit-an datanglah bis kearah Lebak bulus..Setelah duduk aku Cuma ngeliatin jalanan sambil bilang dalem hati “Ini dimana ya? Kalo nyasar gmana” sambil terus sms sahabatku yang menanti di kamar rumahku..

setelah berapa lama diperjalanan, apa yang terjadii.. aku melewati tempat dimana biasanya aku naik bis tersebut, aku pikir ada alternative lain .. Jadi intinya Aku Cuma mengunjungi halte pertama bis itu ngangkut penumpang…. Masya Allah, hati ku langsung miris disitu.. Ternyata aku Cuma muter-muter aja,disitu.. Ini pasti ada hubungannya sama aku yang nunda waktu shalat,lalu aku berfikir tidaklah pantas menomerduakan Allah dari apapun itu , coba bayangkan apa rasanya jika orangtua, sahabat kita menomerduakan kita? Pasti rasanya kesel kant, tapi inget satu hal disini, Allah gak butuh kita… Kita yang butuh Allah..

Jangan pernah takut terlambat karena kita harus menunaikan kewajiban kita.. Sebenarnya kalo ditelusurui shalat itu indah dan nenangin banget , serta berguna untuk diri kita sendiri. Shalat adalah menciptakan waktu luang di tengah deru kesibukan yang membuat kita lupa diri. Bener bgt kata-kata itu.. Dengan shalat Insya Allah kita jadi dekat sama Allah, perasaan khawatir, curiga, sakit hati pasti bisa teratasi dengan baik karena perlahan kita bisa pasrah sama yang Allah kasih ke kita..

Aku sampai rumah jam setengah enam sore lewat, sampai rumah aku sudah sangat cape dan tidak sadar sudah magrib.. Jadi aku gak shalat ashar… Coba aku shalat ashar dulu, pasti aku gak ketemu Mba-Mba yang ngajak muter2 dulu ke harmoni.. Tapi gakpapa, aku bersyukur karena Allah masih menegurku, mungkin ini bisa jadi pengalaman berharga untukku, dan bermanfaat untuk kita semua…

No comments: