Saturday, March 1, 2014

Jikalau Hijab Ini Mampu Bicara

Februari 2010 – Februari 2014 , sudah empat tahun aku mengenakan hijab ini.

Perubahan-perubahan terus ku alami., Dari yang bajunya ngepas, mulai sedikit longgar, dari yang sepinggul mulai turun panjang menjadi sepaha. Namun belum tahap seperti para sahabatku yang menggunakan gamis, ataupun konsisten tiap hari menggunakan rok. Rok masih keluar seminggu sekali dari lemari pakaianku. Selain itu, pengetahuan agamaku pun mulai bertambah, walaupun ku rasa agak perlahan jalannya. Yang dulu belum terfikirkan, jadi mulai terpikirkan dan jadi lebih waspada.

Dan mungkin ia akan berkata
“Dear Ara,

Tak terasa aku sudah menemanimu empat tahun lamanya. Apakah aku membawa perubahan yang baik bagimu ? ataukah kau malah tidak ada pengaruh apapun ketika mengenakanku. Aku tau persis kau mengenakanku saat itu karena kau memang menginginkannya dan hasrat itu sudah tak dapat kau bendung lagi. Kau acuhkan pendapat buruk semua orang yang memojokanmu. 

Namun, kau memang manusia biasa yang sering berbuat salah, khilaf, bahkan sikapmu terkadang menodai kesucian hijabmu. Aku tau kau selalu berusaha untuk mengenalkan kepada orang lain, bahwa islam itu baik. Kita ramah terhadap orang selain muslim, kita bukan teroris,kita cinta damai dan berpinsip Lakumdinukum waliadin. Tapi ingat Ara, bukan hanya itu saja fungsi hijab. Jadiku mohon, agar aku bisa menyelamatkanmu nanti diakhirat. Banyak-banyaklah bertaubat, mohon ampunlah kepadaNya. 

Tutupi lagi aku dengan benar. Ikutilah kajian yang bermanfaat untuk hatimu, karena ku tau betul imanmu masih saja naik turun, Semoga Allah mengampuni kesalahanmu dan berdakwalah”


Dear Hijabku,

Maafkan aku hijabku, maafkan aku yang terkadang mendzolimimu dan tidak menjagamu dengan baik. Akan aku perbaiki lagi diriku ini. Maaf yaa, Cuma itu yang bisa kuungkapkan. Bismilah, semoga Allah memudahkanku”

Ya Rabbku, sesungguhnya aku telah menganiaya diriku sendiri, karena itu ampunilah aku (Qs. Al-Qashash: 16)

No comments: