Tuesday, March 25, 2014

Tipikal orang : Nyindir


Dalam hidup kita dihadapkan dengan berbagai macam manusia. Apalagi semakin banyak kegiatan yang diikuti banyak juga tipe atau karakter yang dihadapi. Namun yang menarikku adalah tipe orang yang suka nyindir orang lain. 

Mungkin aktivitas ini dilakukan tanpa sadar oleh yang bersangkutan, atau sadar? Ga paham juga. Tapi positif thinking aja kalo yang bersangkutan itu ga sadar yah.

Kritik dan sindiran itu berbeda.. pertanyaanku cuman atu biji sih, apakah sudah ga tersisa rasa damai didalam hati orang tersebut kali yah, sampai mungkin hidupnya tenang klo uda nyindir orang lain.

Menurut sumber yang aku baca, definisi kritik dan nyindir adalah

Kritik itu kecaman atau tanggapan , yang kadang disertai uraian dan pertimbangan baik buruk terhadap suatu hasil karya

Nyindir celaan, ejekan, mencela seseorang, tapi ditujukan kepada orang lain

Satu per satu orang mulai risih dan memutuskan untuk meninggalkan, apa yang seharusnya ia kerjakan. Apa aku menyalahkan? Bisa iya bisa tidak. Iya nya karena orang tsb masih punya tanggung jawab, tidaknya karena hidup manusia itu beda-beda, dan sebaiknya kehadiranmu tidaklah menambah beban bagi orang lainnya, setiap orang punya pilihan. 

Jadi ketika orang nyindir itu tertawa, yang harus kita pastikan adalah “ia tertawa bersama , atau mentertawakan” ini hal yang berbeda.

Hematku, mungkin orang yang suka nyindir hidupnya tertekan, ga tau mau nyalurin emosi negatifnya kemana. Jadi ya orang lain yang tindakannya ga sesuai sama harapan-harapannya akan kena imbasnya.
Ya begitulah kehidupan, tipikal orang berbeda-beda. Sebetulnya aku mikir beberapa x untuk posting tentang hal ini, siapa aku. Sok tau banget bahas bgnian, ditengah-tengah kekurangan aku yang bejibun.

Semoga aku dimaafkan.
Ara

2 comments:

dika said...

aku ikut komunitas positif dan islami banget tapi kok masih banyak yang Ghibahyaah

aneh

Nadyaara said...

hmm.. gmn yah. ga paham juga mas.
setiap orang mungkin komplit, punya kelebihan dan juga kekurangan :)