Tuesday, September 4, 2012

Tempat Kursus Les Inggris di Jakarta + Biayanya

Halloo teman teman, 
Minggu lalu, aku memutuskan untuk memilih dan mencari tau tentang harga kursus les inggris yang ada di Jakarta. Kebutuhan aku untuk bisa bahasa inggris sebelum lulus kuliah, mendorong aku untuk les english (telat banget yah? haha gapapa buat belajar ga ada yang telat kan? yang penting niat) << menghibur diri sendiri. Beberapa yang aku telepon yaa : (dan aku bertanya mengenai kursus dewasa/ mahasiswa/ 15 tahun keatas) yaa.. jadi bagi yang nyari les english buat adik atau anaknya aku ga bisa bantu mengenai harganya..

TBI ,aku telepon yang di Fatmawati. Global English 5 bulan seminggu 2x. Jika kita pilih yang porsi nativenya lebih dikit biayanya 2,8 juta (klo mau nyicil jadi 630rb/bln). Kalo yang porsi native lebih banyak itu jadi 3,2 juta (kalo nyicil jadi 720rb/bln). Nah klo ngerasa 5 bulan kelamaan, ada juga yang kelas pagi dan materi diuber jadi 5minggu saja.

AIM, letaknya di manggarai. Di aim ini hanya menyediakan kursus private. Jika kita sendiri ambil kursus 18 jam biayanya 5,8 juta ; kalo yang kelas 50 jam jadi 14,5 juta. Gimana kalo lebih dari satu? Bisa bedua sampai maksimal be4, biayanya tinggal dibagi saja . Misal kita mau ambil kursus 18 jam ber4, berarti 5,8juta dibagi 4 deh.

ILP , aku telepon yang di KS Tubun . Biaya tesnya 75rb. Nah perlevel itu 825rb, dengan 2 bulan tiap levelnya. Ada juga kelas conversation 500rb dengan 1 bulan tiap levelnya. Ada toefl juga per2bulan dengan biaya 1,3juta.

Binus Center, mungkin binus center banyak cabangnya tapi sepertinya yang menyediakan english hanya yang di pusat saja (sya’dan), ini semua jenisnya 20x pertemuan dan 126 menit tiap pertemuannya. Biaya toefl 925rb ; conversation 925rb ; nah untuk level-level kayak elementary, intermediate, atau advance harganya berbeda tiap levelnya yaitu 825rb (E) ; 925rb (I) ; 1,2juta (A).

MILS, ada di tanjung duren jakarta barat. satu level 2 bulan dengan biaya 1,7juta. 

EF, aku dateng yang di ITC permata hijau. Biayanya 2,1juta , 3bulan, ini juga ada biaya tesnya tapi aku lupa berapa. Gurunya juga gabung native dan local. Oh ya, waktu aku coba tlp cabang srengseng biayanya 2,2juta. Kayanya tiap tempat berbeda, mungkin tergantung lokasi atau lamanya berdiri x yaa (sok tau).

Oh ya bagi yang punya banyak waktu kosong, boleh juga search di gugel “kampung inggris” Pare Kediri. Kalo ditotal total biayanya ga mahal kok. Namun kita harus paling gak 1 bulan disana.. hihi coba buka websitenya deh.. sebenernya aku minat banget disini tapi ga bisa karena masi ada jadwal kuliah. 

ada juga kayak future english, inlingua, english today, alberta, iec, lia yang belum aku telepon atau udah ku coba tapi ga bisa.

Sekian rinician biayanya, aku telepon ini baru minggu lalu kok. Insya Allah masi relevance, reliable, timeliness, and accuracy.. =D . doain aku yah biar aku cepet bisa bahasa inggris, dan lancar segalanya. Amin. See you..

18 comments:

Anonymous said...

terus, memutuskan kuliah dimana jadinya ?

Nadyaara said...

kuliah apa les nya nih maksudnya? hehehe

Anonymous said...

ka kalau IELTS dimana tuh bagusnya ?

Anonymous said...

semangad ya. aku juga lagi bingung ni kya kmu mwmutusn les dmna
info mu bantu banget, td aku ke english Talk Biaya 2Jt 800 7 bulan

Nadyaara said...

wah kalau untuk IELTS sendiri aku kurang paham juga sih. maaf yaa

Nadyaara said...

iyaa makasih ya.. alhamdulilah kalo bisa bantu, aku ikut senang. wah makasi infonya english talk

ruby mekhdemiza said...

coba deh searching mantika , mungkin bisa membantu

Nadyaara said...

iya aku cek kalo mantika lebih ke ank kecil yaa. makasi banyak ya Ruby infonyaa =D

Unknown said...

mantika punya hypnocative speech lho? metode belajar bahasa inggris mudah semudah bicara bahasa indonesia?? chek dehh www.hypnocativespeech.com

Unknown said...

ikut program bahasa inggris hypnocative speech aja kaka.. coba cek diwebsitenya hypnocativespeech.com mungkin bisa membantu :)

Nadyaara said...

wahh, oke thank you Fauzan .. semoga bisa jadi referensi yang lain yaa , hypocativespeech ini

Unknown said...

sama sama ara... sukses yaa..

Anonymous said...

if need more information about ielts,, try to connect to me ya... kursus ielts yang baik itu bisa IDP, atau IALF... onnytampubolon@yahoo.com

Yolanda said...

jadinya les inggris dimana kak? :D

Unknown said...

Kalau buat les persiapan tes toefl yg bagus dmn yah?

Unknown said...

Kalau utk les pelatihan/persiapan tes toefl yg bagus dmn ya?

Agung H. Pradityo said...

makasih yah.. bermanfaat bgd infonya :D

KAMPUNG INGGRIS said...

Selalu rindu dengan kampung inggris