Sunday, September 2, 2012

Silaturahim itu menyenangkan

 
   Ini adalah foto keluarga besarku dari bokap waktu Idul Fitri 1433 H , kemarin. Menyenangkan, ngeliat keponakan lari-larian, main, ngitungin THR lebaran.. Seneng juga ngeliat sepupuku yang lagi hamil.. aaa pengen nikah, hehe.. kenapa hal ini sangat menyenangkan untukku? karena semua keluarga berkumpul disini. jarang ketemu, karena rumahnya jauh jauh.. jadi momentum lebaran tentu saja jadi ajang untuk saling bertemu, melepas rindu, dan bercerita =)



Silaturahim adalah menyambungkan rasa kasih sayang. Bukan silaturahmi ya, karena ini memiliki arti yang berbeda lhoo. Silaturahim bersama keluarga tentu saja menyenangkan dan menyehatkan, mendengar cerita tentang sodara sodara yang sudah beranjak abg, atau yang mulai kerja, masih kuliah, lagi hamil, lagi usaha, berenti kerja macem macem. Mendapat banyak informasi baru tentu saja mengasikan bukan? .

Kenapa aku bilang menyehatkan? Jadi gini mamaku punya tante, atau bisaku sebut nenek. Beliau merupakan sosok yang lincah, rumah keponakannya satu-satu disamperin, dimanapun. Beliau juga bukan orang yang manja naik bus transjakarta, angkot, bis , ojek, bahkan taksi juga dipilih. Hasilnya? yaa, beliau punya ingatan yang kuat, walau sudah berumur 70 lebih masih bisa mondar mandir sendirian kemanapun.. fisik yang sehat tentunya. waktu itu mamaku dan beliau pergi ke rumah sodara menggunakan bus transjakarta, mama ku karena ga terbiasa capek dan ga kuat sedangkan beliau gagah berani dan sangat kuat. ini salah satu contoh kecil dari kekuatan silaturahim. Beliau benar benar menjaga silaturahim dengan saudara, jadi ga ada yang loss contact. 

Lanjut lagi mengenai silaturahim.. Hal ini ga hanya aku rasakan saat ngumpul bareng keluarga, begitu juga sama teman teman. Udah terlalu lama rasanya ga ketemu mereka. Saat bertemu rasanya senang, kangen, ternyata lulus SMA 3 tahun ga ngebuat mereka berubah total, kelakuan tetep aja konyol. hahaha..

Silaturahim juga bisa jadi ajang kita memotivasi diri, kayak kemarin temenku udah lulus kuliah lho (kampusnya emang 3tahun dan s1) kayak ada motivasi sendiri "Hayoo ara belajar lagi yang giat, skripsinya semangat biar cepet lulus yaa". atau mendengar cerita teman bahwa banyak teman yang udah sukses jadi wirausaha, penulis novel, lowongan ini itu etc. hayo kalo ga ikutan ngumpul tau info berharga dari mana??. walaupun tujuan utamanya tetep yaa melepas rindu dan menjaga tali persaudaraan.

Pokoknya silaturahim banyak sekali manfaatnya, jadi sayang banget klo kita menutup diri atau menghindari diri dari pergaulan..
Oke, uda bikin list rumah siapa aja yang mau didatengin kan sekarang?? hehehe

No comments: