Tuesday, March 2, 2010

dahsyatnya ikhlas

Aku mempunyai abang, kakak yang sangat berantakan. Mereka selalu melemparkan anduk kekasur sehabis mandi (apa susahnya sih tinggal dijemur?) , abangku selalu aja kalo abis pergi sepatunya sembarangan , ga pernah ngerapiin tempat tidur sehabis bangun tidur, abangku ga mau buang air ac..
Kebiasan mereka akhirnya membuatku capek, aku juga bukan termasuk anak yang rapih tapi ga seberantakan abangku juga. Kadang aku suka kesel banget, kenapa harus aku yang ngejemurin anduknya, naro sepatu diraknya, rapiin tempat tidur, buang air ac. Keliatannya hal ini emang sepele sih, cuman kalo harus dilakuin tiap hari capek juga. Mau ampe kapan? ..
Akhirnya aku pikir-pikir, setelah rasa dongkol, capek, kesel yang aku alamin.. gimana kalo aku menjadikan itu rutinitas yang menyenangkan?. mungkin itu emang secuil kebiasaan buruk mereka dibanding kelebihan mereka yang banyak.. aku berusaha ikhlas untuk ngelakuin itu semua untuk mereka. Dan aku sadar betapa mudahnya menjalankan sesuatu yang tidak kita sukai apabila kita ikhlas menjalaninya..sekarang semua aktivitas yang menyebalkan itu tidak terasa membebaniku, karena aku coba untuk ikhlas.
Aku mikir, mungkin mereka capek dengan kerjaan mereka, apa susahnya sih ngebantu mereka (susah emang kalo ga ikhlas) hehehe…
Ternyata ikhlas itu enak ya, hati rasanya ga kesel, ga uring2an .Dan ini Cuma sebagian kecil pengaplikasian ikhlas. Banyak hal bahkan semua hal di dunia ini yang sangat indah jika kita ikhlas menjalaninya.. kayak pas awal masuk kuliah, aku ga yakin apa bisa aku jurusan akun padahal aku pengen komunikasi, tapi aku coba ikhlas sama pilihan mamaku itu, dan aku bahagia sekarang punya teman kampus yang luarbiasa baiknya, kampusku yang kecil tapi bikin aku pewe.. ga akan ada rasa sakit hati atau kecewa kalo kita ikhlas ngejalaninnya.. yukh kita coba buat ikhlas, apapun masalahnya kuncinya tetap ikhlas nerimanya, setidaknya kita ngebuat hati kita fun ngejalaninnya laahh//

No comments: