Saturday, March 27, 2010

cape, resah , dan gelisah

Ntah kenapa seminggu ini aku ngerasa sangat cape serta resah dan gelisah..
Mungkin karena minggu lalu aku abis ke curug 1000 yang terletak dibogor (gunung bunder)yang subhanallah baguus bgt dan subhanallah capeeeek banget jalan ke curugnya ampe 4 hari kaki sakiiit banget… ditambah jadwal semester dua yang bikin schok, kuliah siang ampe malem, capee banget.. ampe di bis tidur mulu kerjaannya..

Saat lelah hati dan pikiran gini ga enak banget deh, kalo cape fisik doang sih gapapa ditambah perasaan yang ga enaaaak aja bawaannya ntah knapa..
Apa yang salah ya ? waktu itu aku denger ceramah “orang yang stress bukanlah orang yang shalat” kata ustadnya gitu, karena orang yang shalat ga akan pernah stress.. walaupun aku belom nyampe ketahap stress seengganya aku udah gelisah2 gak jelas sama masalah-masalah kecil yang menyita waktuku..

Apa iya aku gak shalat?shalat kok… mungkin yang ustad tadi maksud adalah shalat secara jiwa kali yaa.. Kayaknya beberapa hari ini aku shalat, tapi Cuma ragaku yang shalat, jiwaku gak.. empat hari ini aku ngelakuin shalat kayak ngelakuin ritual aja tapi sesuatu yang sebenarnya paling penting dari shalat itu sendiri aku lupain, yaitu KOMUNIKASI sama Allah.. shalat adalah munajat cinta seorang hamba kepada tuhannya, tapi aku gak ngelakuin itu beberapa hari ini…. Sehingga perasaanku , fisikku cape luarbiasa... padahal sesungguhnya shalat bisa menghapus kelelahan fisik dan jiwa kant...

Aku gelisah, aku resah, aku cape … kegelisahaanku seharusnya gak terjadi kalo aku inget aku punya allah dihati dan pikiranku. Yaa, Cuma Allah yang aku punya dan itupun cukup .. walau aku juga sangat membutuhkan kasih sayang orangtua, sodara, dan sahabat2ku yaahh.. kalo punya modal itu, insya allah deh hidup akan baik-baik aja, amiin.. makasih ya Allah

No comments: