Sunday, February 28, 2010

alhamdulilah aku berhijab

Yaa .. mungkin itu gambaran betapa bersyukurnya aku sekarang telah mengenakan jilbab. Apa alasannya? Yaa semua orang menanyaiku pertanyaan itu, aku Cuma bisa menjawab “emang udah kepengen dari SMA tapi ga jadi2”.. sebenarnya apa juga yaa yang menjadi alasan utamaku? Mungkin karena sering baca artikel tentang islam yang berhijab, kewajiban seorang muslim untuk menutup auratnya.. lama lama rasa rindu pengen pake jilbab itu udah ga bisa dibendung lagi. Aku Cuma pengen jadi manusia yang lebih baik aja kok, pengen lebih dekat sama Allah. Itu aja

Abangku awalnya ga yakin sama keputusanku, dia nakut-nakutin aku “lo yakin? Ntar diskriminasi lo pas udah kerja” tapi aku mikirnya ya udahlah toh rezeki semua udah diatur sama Allah. Aku juga pernah baca tulisan “kita hanya perlu memperbaiki sikap dan biarkan rezeki itu datang ke kita.” Selain itu ada temen kampusku yang ngomong gini di hari kedua aku mengenakan jilbab, “ ra, lo jelek pake jilbab. Cakepan pas ga pake, sumpah deh” .

perkataan dia agak membuat aku tercengkang kaget, bukan karena aku dikatain jelek lho, cuman aku kaget aja,kok ada orang segitu jujurnya..hahaha.. Tapi aku ga marah sama sekali kok atau gmana2 sama dia, aku Cuma senyum aja pas dia ngomong gitu. Aku sadar, aku ga butuh penilaian dan ga boleh ngarep penilaian dari siapapun. Semoga terjaga terus yaaa, perkataan ini. Amin.

Ya mungkin ini cobaan kecil buatku, sangat kecil dan ga ada apa2nya dibanding, jutaan orang yang dilarang keras pake jilbab diluar sana.
Oh iya , dulu aku suka ngeliat orang pake jilbab trus pas lagi siang hari bolong panaaas banget , dalem hati “apa ga kepanasan ya tuh orang?” trus aku tuh kayaknnya memproduksi keringat sangat banyak dibagian rambut aku , jadi tuh Cuma jalan dikit aja rambut aku udah lepek banget, itu yang aku takutin pas pake hijab, ternyata pake hijab itu ga segerah yang kita lihat kok, malah adem deh, bneran deh, dan rambut aku udah ga sekeringetan dulu sebelum hijab, mungkin alesan logikanya karena yaa ga kena matahari langsung kali ya, tapi bagiku itu luarbiasa aja.. udah hamper satu bulan nih pake jilbab, hehehe…

Alhamdulilah, puji syukur ku panjatkan kepadaMu ya Allah. Yang sudah memberi aku kekuatan hati mengenakan hijab, semoga ini langkah awal yang baik sebagai sarana aku mendekatkan diri kepadaMu.
Doain aku ya teman2

7 comments:

Pemuda biasa said...

Alhamdulillah saya senang mendengar berita ini :D

angger said...

jilbab yach??setuju dech

Unknown said...

cieeee. udah jilbaban

yusrond said...

wahh.. baguz . emang orrang islam tuhh haruznya gitu . :))

Irin Yasmine said...

kamu tetap yang tercantik buatku ra (lohlooh ada apa iniii?)
tnang raa... pake jilbab bs tambah deket sm surga AMIN!

Anonymous said...

Terlihat Lebih Menyenangkan .. selamat yahh

Nadyaara said...

makasih ya semuanyaaa =) , bismilah. doakan istiqomah ya