Tuesday, March 12, 2013

Sarjana Ekonomi (S.E)

Ribetnya skripsi, berkali-kali revisi, kesana kesini,belajar kompre, tenaga keluar banyak, uang juga, pikiran apalagi.. Semua jadi Worth it ketika hari Jumat tanggal 22 Febuari 2013, dapet juga itu gelar Sarjana Ekonomi (SE)

Ini bukan akhir, ini awal dari kehidupan dewasa. Mulai lebih bertanggung jawab, mengambil keputusan, memikirkan jauh kedepan.. Yeah waktu pada ngucapin selamat, ga sedikit juga yang bilang "Welcome to the jungle" or "Welcome to the real world" ..
Yah, i dont know what happen tommorow, but i'm sure with faith everything will be fine and good =D
Kerja? ntar dulu. hehe mau pndalaman akan sesuatu hal dulu soalnya.

aku mau bahas masalah target sekarang atau harapan. waktu awal masuk aku pernah tulis di diary, tapi aku lupa dimana diary itu. Diawal kuliah aku tulis bahwa targetku adalah IPK minimal 2,75 dan lulus dalam 4 tahun. ALHAMDULILAH aku bisa dapet IPK diatas dari targetku dan aku lulus dalam 3,5 tahun.. TARGET HARUS DITULIS, yah begitu kata Pak Tung Dasem dan Video di youtube. Tulis aja, tulis yang kita mau. Jangan takut jangan ragu,yakin aja kalo semua itu akan jadi kenyataan.

Kata dosen leadership ku kita harus punya tujuan dan motivasi. Perilaku kita juga akan secara sadar ataupun tidak akan terarah pada motivasi tersebut. Beliau mencontohkan seperti ini: Waktu beliau (namanya Bapak Son) kuliah ada teman yang tujuan kuliah untuk cari jodoh, ya akhirnya tindakannya mengarah kesana. lulus dengan nilai biasa-biasa saja dan ia berhasil mendapat jodoh. intinya motivasi kitalah yang akan membentuk pola pikir dan tindakan kita.
contoh lainnya, bapak yang bawain acara seminar waktu aku acara BPM, Beliau bilang anak yang maunya lulusnya 7 tahun kuliah tindakannya pasti berbeda dengan anak yang mau lulus cepet..
Jadi sebelum jauh-jauh melangkah, tentukan tujuan dan apa ketahui apa motivasi kita.

Targetku seperti yang kutulis diatas, kenapa mau lulus cepet? ga lain ga bukan biaya. semakin lama maka biaya akan semakin banyak.. Ga tega nyusahin orang tua terus.

Mah, Pah ara alhamdulilah uda selesain amanat kalian. Nadya Maisarah Nur SE
ini semua kupersembahkan untuk kalian =D

mungkin ada orang yang bilang, bangga banget sih baru s1 aja. yaa yang harus disadari adalah kita harus menghargai diri kita sendiri. bahkan ada yang bilang klo kita berhasil melakukan sesuatu, manjakan diri atau beri hadiah pada diri. Aku senang sebagai salah satu cara menghargai diriku sendiri, dan wujud syukur kepada Allah. 
Alhamdulilah, without you i'm nothing ya Allah. makasi alhamdulilah.

postingan berikutnya aku mau bahas masalah gimana pas aku skripsi dan kompre + sidang. semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan. amin


3 comments:

Steve Finnell said...

you are invited to follow my blog

Ilyas said...

Penundaan hanya akan menyita waktu dan membuahkan penyesalan. Metode target benar-benar mempengaruhi kinerja kita. Terima kasih ya mbak, sangat menginspirasi, apalagi buat saya yang woles, eh slow, hehehe..

Nadyaara said...

ya betul sekali ilyas. nunda-nunda itu cuma bikin penderitaan berkepanjangan. semoga yang sudah terjadi, bisa jadi pelajaran untuk kita semua. alhamdulilah, senang sekali bisa menginpirasi kamu ...