Monday, December 24, 2012

Perempuan harus cerdas


Ada lho orang jaman sekarang yang masih berfikir kalo perempuan itu ngga usah sekolah tinggi-tinggi karena ujung2nya urusannya cuma bakal ngurusin dapur sama kasur. whatt?? -.- 
waktu itu Om Mario Teguh pernah bilang gini :

Waktu itu ada yang nnya tentang jurusan apa yang sebaiknya ia ambil. Om Mario ngejawab yang intinya "Jenjang yang lebih tinggi dimaksudkan agar diri kita lebih berkompeten lagi, bukan masalah jurusannya" . Banyak kok yang jurusannya apa kerjanya apa, iya kan? dan itu lumrah =)

Gini maksudnya, pola pikir anak SMP sama anak SMA pasti beda kan. Dijenjang yang lebih tinggi, memang sudah disetting sedemikian rupa kalo pembelajarannya akan lebih daripada jenjang sebelumnya. Kondisi-kondisi tersebut sengaja diciptakan agar siswa atau mahasiswa terasah lagi kemampuan dirinya, kemampuan berkomunikasi,  kemampuan memecahkan masalah, kemampuan menghandle dirinya sendiri, kemampuan menghadapi orang lain dan lain sebagainya..

Waktu itu Pak Anes Baswedan pernah bilang "Orang tua adalah pendidik nomer satu bagi anak-anaknya, tapi pendidik yang paling tidak siap" ..
yaa, banyak orang tua yang salah kaprah mendidik anaknya, banyak orang tua yang salah orientasi dalam mendidik.. Bukankah kita harus hebat terlebih dahulu sebelum menghebatkan orang lain? (baca : anak kita kelak) =D

Untuk perempuan, kita ga pernah boleh berhenti belajar. pembelajaran ada dimana saja.. kita akan memajukan Indonesia dengan menyiapkan anak-anak yang siap membangun bangsanya, bukan?. Dulu aku pernah mikir "sayang amat belajar ini belajar itu klo gak kepake pada ujung2nya" SALAH. bagusnya aku sadar dengan cepat klo itu adalah statement yang kurang baik. Ga ada yang sia-sia dari apa yang kita pelajari di dunia ini, semua pasti berguna . semua pasti berguna, ntah karena materi pembelajarannya, proses mencapai pemahamannya atau pembelajaran yang kita dapat dari semua itu.

Bukankah belajar juga salah satu ibadah? .

Picture

No comments: