Saturday, December 8, 2012

Perpustakaan library@senayan Jakarta Selatan

 Oke kali ini aku mau bahas tentang salah satu perpus yang asik juga nih untuk belajar, ngerjain tugas, skripsi ataupun sekedar baca-baca aja. perpus library@senayan atau perpustakaan kementrian pendidikan dan kebudayaan.


Perpus ini terletak di belakang plaza senayan atau sampingnya FX di dalam gedung kementrian pendidikan nasional.. hmm sebelah ratu plaza deh lebih gampangnya. hahaa.. Kalo mau main kesini jam buka perpusnya senin ampe jumat jam 09.00 s/d 17.00  sedangkan sabtu jam 09.00 s/d 14.00 , tanggal merah itu libuurr.. jangan coba-coba keluar mepet2 jam 5 karena lampunya langsung dimatiin, hihi =P.


Perpus ini terdiri dari dua lantai. lantai bawah itu yang ada kursi2 item itu. nah lantai duanya ini penampakannya setelah nyampe. untuk jadi anggota perpus disini kita diwajibkan untuk mengisi formulir keanggotaan dan ngasih dua lembar foto ukuran 2x3 + uang pengiriman ke alamat rumah kita sebesar 5000. Jadi abis daftar kita ga bisa langsung jd anggota tapi diverifikasi dulu alamat kita, orangtua, no tlp dan lain-lain. setelah surat nyampe ke rumah kita, baru deh kita bisa kesana lagi dan jadi anggotanya. fasilitas setelah jadi anggota bisa wifi-an dan pinjem buku serta vcd/dvd.



Perpus ini gabung dengan kantor, jadinya ada juga kantin yang makanannya lengkapp dan masjid jadi klo laper dan mau solat ga ribet deh disini, ini termasuk perpustakan yang aku rekomendasiin walau untuk urusan interio perpus  freedom institute masih juaranya yaa (karena aku tergila-gila dengan yang kayu-kayu gitu kayaknya) -,- !! . ntah kenapa aku sukaaa bgt ngeliat rak-rak buku gitu, sukaa. haha. jadi aku banyak foto2 rak bukunya


Senengnya lagi selain kondusif buat belajar atau ngerjain tugas disini kita banyak pilihan tempat duduk dmna kita mau pilih, ada sofa di lantai bawah, di lantai atas ada empat pilihan duduk. Disini kita juga bisa dengerin musik atau film tp selama kesini sih aku belom pernah nyobain. hihihi.. oh ya maaf ya gambarnya kecil, karena ntah jadi pecah pas pindah dari hp ke-netbook nih...

semoga info ini bisa berguna untuk kita semua yaa, atau sebagai referensi untuk buat tugas atau belajar =D

4 comments:

ge kirua said...

terimakasih infonya,, jadi ingin ke sana

Nadyaara said...

sama sama. yup.. belajar atau sekedar berkreasi disana seru bgt lho

ge kirua said...

sebelah mana gedungnya, masuk ke kemendiknas ya?

Nadyaara said...

Yup betuk sekali masuk ke dalam gedungnya. letaknya terpisah dari pintu masuk gedung utama ya, dia ada pintu sendiri.