Friday, November 16, 2012

SKRIPSI oohh skripsi

setelah jungkir balik repro dan mulai skripsi, aku setuju kalo skripsi itu perlu , kenapa??. dan kenapa temenku baru dua bulan jalan skripsi uda kelar , aaaa...


setelah agak-agak enek ngeliat laporan keuangan, pas input kok ekuitas jadi masuk ke kolom net income. aku memutuskan untuk lanjut besok pagi aja, ga mau dipaksain ah..bukan cuma mata dan otak yang lelah, nampaknya ini netbookku juga uda cape kyna. 

kenapa menurutku skripsi itu perlu? karena inilah saatnya kita diuji. semua yang aku hadapi saat ini mulai dari laporan keuangan, rumus2, teori itu adalah hal-hal yang dulu dari semester satu udah aku pelajarin. sekarang saatnya aku sedikit diuji untuk itu. aku berusaha menikmati proses ini semua. walau ga mudah, bukan berarti kita tidak bisa melakukan yang terbaik kan? =) 

aku mulai mencoba menerapkan saran dari temenku. ada dua temenku yang sudah menyelesaikan skripsinya padahal kita baru dua bulan lhoo, start skripsi. mereka berdua kasi tipsnya nih ke aku dan kita semua "kerjain secepetnya, gue itu bangun tidur kerjain skripsi abis itu makan mandi kerjain skripsi lagi, tidur bangun ngerjain skripsi lagi. jadi sekarang gue bisa santai-santai karena skripsi gue udah kelar" 

awalnya aku mikir klo skripsi itu salah satu penyebab global warming terbesar lhoo, karena kertas yang abis kita print dicoret-coret lagi, dicoret-coret lagi, dicoret-coret lagi sama dosen pembimbing. tapi aku salah klo aja aku ngerjainnya lebih benar, lebih tekun ga akan ada tuh revisi kedua ketiga dan seterusnya =D hehe.. jadi klo ga mau jadi salah satu penyebab global warming yah jangan revisi muluuu :P

menurut sumber yang aku baca cara supaya ga stress saat mengerjakan skripsi adalah saat kita merasa stuck yaudah ga usah dipaksain, main aja dulu, nyantai2 aja dulu, ketika uda fresh baru lanjut kerjain lagi deh. seperti yang kita semua tau sesuatu yang dipaksakan itu ga baik, apalg pasangan hidup (lho.. ga nyambung hehe) Gambar dari sini

buat hiburan aja aku coba search pake #skripsi ditwitter dan ini yang aku dapet. (ga aku masukin siapa yang ngetwitnya, ga enak sama yang punya nntinya )
  • apa gunanya long weekend kalo dibarengi dengan :(
  • lakukan uji t dan uji f pada penelitian tersebut RT : Pengaruh panas dan sumuk terhadap bau ketiak
  •  intervensi alien dan dampaknya terhadap kondisi geopol & geostra di timur tengah.
  • Teman setia hari ini dari pagi adalah laptop.. *brb minum panadol* :s 
  • Aku bisa ngerti kamu, tapi sampe kapan kamu gabisa ngerti aku
  •  Selama ini cuma ngeluh, coba ngaca udh usaha dan doa maksimal belum? Kalau udh boyeh ngeluh kalau belum? Semangat lah  
yang paling bawah agak jleb juga tuh. hehehee
oke deh blogger seluruh Indonesia  akhir kata saya ucapkan AYO KITA KERJAKAN SKRIPSI :)
klo aku sendiri suka inget mama papa yang ngebiayain aku, dan semua orang yang support aku selama ini pas lagi ngerjain skripsi biar ada spirit dan jadi motivasi buat aku..

semoga quotes buatannku ini bisa menginspirasi kita semua, khususnya diriku sendiri
"Cara terbaik untuk lepas darimu, adalah dengan menyelesaikanmu secepatnya #skripsi"

4 comments:

Putri Lovita said...

Hahaha.. Aku juga lagi stres berat nih sama si huruf S itu.. ayo semangaaaattt...!!!

Nadyaara said...

hehehe.. kamu 2009 juga yah put?? okee semangaaat yaa untuk kitaaa =D , btw judul skripsinya apa puutt?

Putri Lovita said...

Iya, 2009 jugaa... aku di bidang medis, jdi yaa judulnya ttg screening penyakit pernapasan gtu lah.. kamu gmna ra??

Nadyaara said...

wah seru bgt dibidang medis yaaa =D .. aku bidang ekonomi , akuntansi lebih tepatnya. variabel dependen aku kebijakan hutang putt..sukses ya buat kita beduaaa .. aminn