Friday, October 26, 2012

apa PASSION kamuu??


Passion is things that you really really love doing. Your passion is your strength and your strength is NOT about you’re good at . it is about what you enjoy the most ( Suhardono, 2010) alias Mas Rene.


Waktu semester pendek dua bulan yang lalu, aku ngambil mata kuliah EPD. apa itu? Etika pengembangan diri. yaa, disini kita dapet materi mengenai macem2 deh yang menurut aku langka banget aku dapetin dari sem. satu dan beruntung banget dosen ku Bapak Bondan Seno Prasetyo. kenapa beruntung, karena beliau ngebawain kelas ini dengan sangat menyenangkan tapi ga jarang juga beliau bikin aku sedih, haru dan meneteskan airmata karena kata-kata bijaknya. hehe

oke lanjut yaa, aku dikasi kesempatan untuk presentasi perorangan dan materi bebas. hmm seketika mau bahas tentang passion . kenapa? bukan karena aku menguasainya tapi karena aku interest banget sama bahasan yang satu ini dan mau nyari ke diri akuuu. cukup intermezzo nya. haha

Passion ?
Passion berbeda dengan hobi, passion adalah segala yang kita sukai sehingga kita tidak terpkirkan untuk tidak melakukannya. Passion juga berarti kita rela melakukan hal tersebut tanpa dibayar, lebih ke panggilan jiwa. (hayo coba inget2, apa kegiatan yang pas kita lakuin fun bgt dan rela ga dibayaar?)
kadang kita suka ngerasa, aah passion apaan . kerja aja yang pasti2 aja lah, hidupkan ga boleh idealis. heyy mas Rene langsung namparin kita pake kata-kata ini

 "Tidak ada yang bisa menjamin rezeki dan masa depan selain yang Maha Kuasa. Kenapa kemudian begitu ragu memenuhi panggilan hati sendiri??" 

mencari passion juga bukan perkara mudah lho, butuh waktu lama. hmm klo mas Rene bilang passion belum tentu sama dengan hobby, masak dan nulis adalah hobyku. aku ga tau apakah masak apakah nulis yang menjadi passionku atau bukan keduanya, ntahlah. saat ini aku pun masih belajar terus dan mencari tau apa passionku sebenarnya. 

bantu aku untuk menjawab pertanyaan ini didalam hatimu yaa :
Apa Jenis kegiatan yang Membuat Anda Enjoy?
Kegiatan apa yang membuat Anda nikmat melakukannya?
Kegiatan  apa yang tetap menyenangkan bagimu meskipun kamu gak dapat bayaran?
Kegiatan apa yang membuat Anda sering lupa waktu?
Kegiatan apa yang membuat Anda puas dan bangga saat melakukannya?
oke , apa jawaban dari pertanyaan awal sampai akhir sama? klo iya you are lucky. mungkin 
kamu udah bisa nemuin passion kamu apa. tapi klo belum, gapapaa. yuk kita cari cari lagii 
=D

No comments: