Tuesday, January 17, 2012

Arum Korban pohon tumbang

Ya, Arum Niatalih Ratna adalah ade kelasku di kampus. Kita sama-sama anak saman dan anggota UKKI (unit kegiatan kerohanian islam) kebetulan aku itu koordinator departemen kreatif dan dia sebagai anggotanya. Arum itu anaknya baik , pinter ( dia beasiswa full dengan ip kalo ga salah 3,9 apa 3,8 gitu ) , aktif , banyak temannya. dan ga nyangka banget dia bisa dipanggil Allah secepat ini.
waktu itu temen aku sms "ra, arum kecelakaan" ; waktu denger gitu aku kaget, cuma masih agak biasa aja karena arum emang udah beberapa kali jatoh dari motor. aku pikir " jatuh ringan yang kaki nya lecet gitu" . pas pagi-paginya ternyata aku dapat laporan kalo arum masuk rumah sakit dan ada di ICU =( . kejadian persisnya hanya arum yang tau, tapi pas arum baju nya dibuka banyak ranting pohon dan daun-daun yang ada didalam bajunya.. dan pada hari itu emang angin lagi kenceng banget disertai ujan, sorenya aja pas lagi dikelas kaca dikelas kebuka sendiri dan air ujan udah masuk ampe balkon kelas. aku ada dilantai lima dan emang keliatan banget anginnya kenceng. pas pulang pun pohon tumbang udah dimana-mana.

kejadian itu hari kamis malem , dan jumat pagi aku dapet berita yang masuk rumah sakit itu. pagi-pagi hari jumat, pas aku ngaji secara kebetulan pas aku buka pembatas al-qurannya , AR-RUM . aku langsung lemes disitu, ya ampun emang kebetulan sih cuma pas banget. dan ketika aku jenguk , keadaan arum emang bener2 parah. selang ada dikepalanya , disisi kiri badannya ada kantong plastik bening dengan isi berwarna jamu kayak warna kunyit kata nyokapnya itu kantong muntahnya  =( . pas aku dateng, sebelumnya cowonya arum itu ngebisikin sesuatu ke arum dan katanya arum nangis. Pas aku dateng kebetulan ada dokternya , dia bilang arum ga nangis , itu hanya karena matanya da lama ga dibuka. Dari omongan dokternya sih aku udah tau banget nih dokter pesimis ama keadaan arum karena seharusnya abis operasi dalam tiga sampai lima hari keadaan membaik namun arum malah memburuk dengan suhu badan sampai 40 % .. cuma nunggu mu'zizat Allah kata orang2 yang ngerti medis. dan aku makin takut , takut arum kenapa-kenapa. Tapi ntah kenapa aku yakin banget kalo arum bisa sembuh.

dukungan buat arum dateng dari segala pihak, penggalangan dana di kampus, twitter, profile bbm yang menggunakan foto arum dan banyak lagi. sampai saat ini dana belum cukup untuk biaya yang dikeluarkan keluarga arum, bagi yang mau ikutan nyumbang boleh banget cukup dengan comment atau tulis di c-box aja, nanti gue kasi tau rekening keluarganya arum. Tapi Allah berkata lain hari kamis 12 January 2012 arum meninggal. orang baik mungkin emang ketemu Allah duluan, arum aku sayang kamu =) . istirahat yang tenang yah disana, semoga Allah memberikan tempat terbaik buat kamu. kamu orang baik rum =) . rabu ini ada acara tahlilan dirumahnya Arum.

kejadian ini membuat aku belajar , maut bisa datang kapan aja . kadang kalo kita masih muda, mikirnya kematian itu jauh, padahal kematian, jodoh dan rezeki sudah diatur sama Allah. siap ga siap ketika malaikat datang kita akan kembali ke sisiNya . dibawah ini ada foto arum, cantik banget kan.. we love you,really love you Arum .

No comments: