Saturday, December 24, 2011

Stand Up Comedy

yup, minggu lalu adalah final dari stand up comedy Indonesia. sebenarnya mau posting tentang ini da lama, cuma belom sempeet.
menurut aku buat jadi pelawak (apa ya sebutan yang pas, hmm kalo dalam stand up sih para comic) adalah hal yang susah karena bukan hanya sekedar ngelucu cuap cuap ga ada makna, tapi ada banyak hal yang mesti diperhatikan. pertama adalah mesti berani tampil panggung, karena kalo nervous bakalan lupa deh semua materi  (jangankan buat ng-lucu depan orang. suruh jadi mc aja gue suka takut dan malu, tuh kan mereka hebat) kedua mesti cukup smart buat bawain materi, karena buat nyari bahan itu menurutku cukup sulit lho ga jarang yang mereka angkat adalah hal-hal lumrah yang ada disekitar kita namun dilihat dari sudut pandang yang beda ,pastinya. (bukan hanya nyari materi aja, tapi cara membawakan dan rasa percaya diri itu juga yang menentukan gimana hasil stand upnya).
ketiga penonton yang ketawa ya karena lucu, bukan karena disuruh sama tim dari acara tv itu, dan itulah yang ngebedain acara stand up comedy sama acara tv yang penontonnya dibayar, dan ketawa kenceng banget tanpa aku tau mereka ketawa karena apa. -,- (sorry agak sinis)
keempat kalo mereka mau ngejokes, mentok-mentoknya mereka menghina diri mereka sendiri kayak ernest prakasa yang selalu membawa-bawa ke"cina"annya daan laku keras, haha . atau juga sakdiyah yang mulai nyinggung2 cewe arab ataupun wanita pake kerudung, it's oke karena itu ciri2 dia. asep yang suka menjelek2an wajahnya.
poinnya ya, yang mereka sindir diri mereka sendiri bukan orang lain. beda banget sama yang satu ini nih COBA DIBACA ngelucu tapi menghina orang lain. agak sedih memang kalo mau ngelucu tapi malah nyakitin orang lain.ga ada materi yah? -,- (maaf makin sinis)
yaah, sekarang bisa menilai kan siapa yang sebenarnya pantas disebut pelawak, dan jadi the real comedian itu ga semudah yang dikira, jadi kerjaan yang perlu apresiasi tinggi nih.hehe...
ga sabaaaar nunggu stand up comedy 2 , aaaaa... (berlebihan). tapi kok kompas tv di rumah gue ilang yak? ,gimana mau nonton stand up coba. =P

No comments: