Saturday, December 10, 2011

Arti Bacaan Sholat

Bagi aku mencapai sholat khusuk itu agak cukup susah, dan dari beberapa orang yang gue mintai saran mereka menyarankan untuk memaknai bacaan sholat.. ini arti2 bacaan sholat ..
  • Iftitah
Aku hadapkan wajahku kepada Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dengan keadaan menyerahkan. Dan aku bukan golongan orang musyrik. sesungguhnya sholatku ibadahku , hidup matiku hanya untuk Allah penguasa alam . Tidak ada sekutu bagiNya dan dengan demikian aku diperintahkan dan aku termasuk golongan orang islam.
  • Alfatihah (pembuka) 
1. Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang
2. Segala puji bagi Allah , Tuhan seluruh alam
3. Yang maha Penagsih lagi Maha penyayang
4. Yang merajai hari pembalasan
5. Hanya kepada Engkau-lah kami menyembah dan hanya kepda Engkau kami memohon pertolongan
6. Tunjukanlah kami jalan yang lurus
7. Yaitu jalan yang Engkau beri nikmat bukan jalan orang yang dibenci dan juga tersesat . amin

kalo dari buku yang aku baca, dia menyarankan bacanya untuk perayatnya pelan2 jangan buru2. karena tiap ayat yang dibacakan akan dijawab Allah satu persatu.
  •  Ruku
Maha Suci Engkau , wahai Tuhan. Segala puji bagiMu wahai Tuhan ampuni aku.

sebenarnya bacaan ruku ku beda sendiri ama teman2 yang lain , soalnya pas sd diajarinnya gitu. tapi ternyata emang bacaan ruku ada 2 macam yang dari Rasul sendiri, dan bacaan aku hanya dibaca 1x gak 3x yaitu Subhana kalllahuma wabihamdika Allahumagfirli
  •  i'tidal
Allah mendengar orang yang memujiNya . Ya Tuhan, milikMu segala pujian
  • Sujud
Maha suci Engkau ya Allah ya Tuhanku dengan memujiMu , berilah aku ampunan.

Subhana kalllahuma rabbana wabihamdika Allahumagfirli
  •  Iftirasy ( diantara dua sujud)
Tuhan ampuni aku   /  Belas kasihi aku Cukupilah segala kekuranganku  /  Angkatlah derajatku
Berilah aku rezeki kepadaku  /  Berilah petunjuk kepadaku
Berilah kesehatan kepadaku  / Berilah ampunan kepadaku
  • Tasyahud awal dan akhir
Penghormatan , keberkahan , kesejakteraan hanya milik Allah
semoga selamat sejakhtera atas Engkau Nabi Muhammad beserta rahmat dan berkah Allah
semoga keselamatan bagi kamu dan hamba yang soleh
aku bersaksi bahwa tida Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusanNya

semoga kita semua bisa selalu senantiasa khusuk ya saat ketemu Allah. AMIN

No comments: