Saturday, July 21, 2012

Rekomendasi Buku Bagus (2)

Haii, udah lama banget mau bikin artikel mengenai rekomendasi lagi, namun maaaf selalu tertunda. okee, sekarang aku pengen ngasi tau beberapa buku yang bagus untuk dibaca. I love reading sooo much , aaaa.. lebih suka dikasih vocer gramed 500ribu dari pada vocer baju deh. Hahahha.. Semoga buku – buku dibawah ini bisa ikutan menginspirasi kalian yaaaa =D


     Your Job is not your career.. haha cukup nendang nih waktu lagi nyari buku ini mas-masnya bilang gini “iya mba, sama aja kayak gini your husband is not your soulmate” jleb..jleb.. jangan sampe ah, my husband insya Allah my soulmate. Haha jadi ngelanturr.. BAGUUUUS BANGET, buku ini ngarahin kita kepada passion kita. Memberi makna pada passion itu sendiri sehingga kita tuh jadi mikir sebenernya passion gue apa seh. Pas beli buku ini langsung dapet dua buku. Oh my, Mas Rene baik banget yak =D .. beliau juga mencantumkan ROCK STAR versi mas Rene ituu dilengkapin pake gambar-gambar juga lhoo. Kata-kata yang aku suka yaa, beberapa diantaranya “ Passion is things that you really really love doing. Your passion is your strength. And your strength is not about what you’re good at. It is about what you enjoy the most.” Dan “Tidak ada yang bisa menjamin rezeki dan masa depan selain yang Maha Kuasa.Kemudian kenapa kita begitu ragu memenuhi panggilan hati sendiri”. 


     Yaaa siapa yang tidak tau chicken soup, kisah kisahnya selalu menarik dibaca. Sebenernya aku kurang suka membaca cerita/novel namun karena memang sarat dengan makna secara langsung jadinya pelan-pelan tertarik juga =D .. Jadi menurutku buku ini bersambung, heehee.. LIFE LESSONS yang pertama mencintai kehidupan yang kita jalani (ini juga bagus banget) nah kalo udah berhasil dengan diri sendiri baru lanjut ke buku ini yaitu membuat impian jadi kenyataan. Aku sangat suka bagian “Latihan” ini seperti tugas kecil yang disuruh agar kita lebih mengenal diri kita. Kata-kata yang aku suka,diantaranya “Apa perbedaan hambatan dan peluang? Sikap kita terhadapnya. Setiap peluang memiliki kesulitan dan setiap kesulitan memiliki peluang”  dan “ Anda harus bersedia melupakan soal bagaimana. Sebaliknya fokuskan pada apa, dimana, kapan, dan siapa diseputar tujuan anda”. 

      Rich dad, poor dad. Haaaa uang uang dan uang.. sekali lagi melek secara finansial.. okee bisa baca rangkuman dari buku ini klik ajaa Postingan Rich Dad Poor Dad . Kata-kata yang bikin merinding “ Pada umur 9 tahun, saya memutuskan untuk mendengarkan dan belajar dari ayah saya yang kaya mengenai soal uang. Karena itu, saya memilih untuk tidak mendengar ayah saya yang miskin, sekalipun dia memiliki semua gelar univesitas” . yaaa, s3 sekalipun belum tentu bisa melek secara finansial lhooo..  

  

     Rahasia sang waktu. Buku karya Mas Awie Wang ini berbicara mengenai investasi waktu. Buku ini dikemas dalam bentuk cerita namun banyak makna yang tersurat didalamnya. Sebenarnya aku cukup bermasalah dalam mengatur waktu, tapi setelah membaca buku ini alhamdulilaaah bisa lebih baik dalam mengatur waktunya. Buku ini mengajarkan pada kita kalo sesuatu atau target bukan diukur dengan uang, namun dengan waktu. Seperti dialog dalam buku ini “ Ketika kutanyakan padanya brp jumlah yang diperlukan untuk membangun bisnisnya? Ia menjawab kira kira 3,5 tahun”.. waktuuu itu berharga banget, dan buku ini benar-benar mengajarkan agar kita menginvestasikan waktu bukan menghabiskan waktu..  ada kata-kata bagus dalam buku ini beberapa diantaranya “Investasikan waktu pada bidang yang tepat. Jangan berlatih menendang bola jikan ingin menjadi pemain bola basket”. Dan “ Kebanyakan orang di dunia setia pada masa lalunya, setialah pada impian”. buku ini hadiah ultah dari temen-temenkuuu, lhoo. makasi GB and friends.

       Buku ini aku beli tahun 2004, ga tau masih ada apa ngga di gramed. Waktu itu berarti smp yaa? Buku ini full of tips buat teman-teman dari SD,SMP,SMA bahkan kuliah. Dulu juga aku sering ngambil tips-tips disini untuk di tempel dimading sekolah.. baguuus, and ngasi arahan ke kita gimana untuk bertindak. Ada pembagian tiap sub-babnya “kesehatan dan kebugaran” ; “ Sukses dalam pergaulan”; “Menjaga diri” ; “ Sekolah dan belajar” ; “Menjelajahi internet” ; “Merencanakan Masa depan” ; “ Menjadikan dunia tempat yang lebih baik” ; dll.. artikel yang aku suka salah satunya “17 cara menghadapi stres” ; “6 cara memilih buku yang tepat untuk dibaca” ; “7 ketahanan yang diperlukan seorang remaja”. Cocok nih untuk ABEGEH .

      Untuk indonesia yaang kuat.. aaahh, satu lagi buku yang menginspirasi. Dibuku ini kita diajarkan untuk melek secara finansial yaa.. kita adalah Golongan Menengah yang siap mengubah negri ini.. yaa, Mba Ligwina ga nyuruh kita berhenti belanja dan segala hal dengan gaya hidup kita, tapi beliau ngajarin gimana kita bisa bertahan terus terusan sama gaya hidup kita. Buku ini erat kaitannya dengan ekonomi, ada juga mengenai investasi, masalah dana pensiun, asuransi. Ngajarin kita untuk hidup lebih “secure” menurut aku. Ada juga artikel-artikel yang dicantumin yang sebelumnya udah ditulis di koran atau disiarkan di radio.. jadii, buku ini pas nih buat teman-teman yang ingin paham mengenai keuangan. Buku ini tergolong buku “bacaan agak berat” jadi kalo lagi pusing jangan baca buku ini yaa, ntar tambah pusing..

    Menjadi wanita paling bahagia. Dalam sub bab nya, buku ini dibagi menjadi beberapa nama perhiasan yaitu batu permata, batangan emas, mutiara, berlian dan lain-lain. Bukunya bagus melegakan hati =D , buku ini banyak juga dengan ayat-ayat al-quran yang sesuai dengan bahasannya, sehingga kita lebih paham . Mamaku suka banget buku ini kata beliau “kalo mama lagi ga enak perasaannya, baca buku ini jadi tenang” .. hmm berarti buku ini emang cocok banget buat kita kaum wanita dan mungkin dibutuhkan bagi para isteri. Hihihi =D .. kata-kata yang aku sukaa “Hapuslah air matamu dengan berbaik sangka kepada Allah, Usirlah segala duka dengan mengingat semua nikmat yang telah dilimpahkan kepadamu” dan “Engkau tak punya waktu untuk mengorek aib dan kesalahan orang lain”.

Itulah beberapa buku yang menginspirasiku soal kehidupan ini, mungkin agak beerbeda ya dengan rekomendasi buku bagus ku yang pertamaa Klik disini. Semoga bermanfaat, enjooyy =D

9 comments:

Faradila Nov said...

good posting ARA :)

Nadyaara said...

Makasi Faradila =D , semoga bisa bantu cari rekomendasi buku nya yaaa =D

Nadyaara said...

Bisa liat juga ya, rekomendasi Buku Bagus 1, linknya

http://blogpunyaara.blogspot.com/2010/08/rekomendasi-buku-bagus.html

enjoy yaaa

Wira Nagara said...

Wah, makasih ini referensinya :)
Nice post, cerdaaas :3

Nadyaara said...

sama sama ya Wira , semoga bisa berguna yaa =D

Anonymous said...

Saya numpang 'nyontek' judul2 buku nya :)
Btw, info tambahan nya bermanfaat.

Salam,

Nadyaara said...

iyaa silakan dicontek =D .. semoga referensi ini bermanfaat untukmu yaa. lain x pake nama yaa, biar kita bisa saling kenal antar blogger and pencinta blogwalking . hihi

Wicaksono said...

Wah makasiihhh..... lumayan buat referensi kalau ke gramed.....
Soalnya daripada bengong saat nungguin anak les renang....

Nadyaara said...

iya samaa samaaa =D .. wah seru banget nungguin anaknya les. iya semoga berguna ya kaa