Tuesday, June 26, 2012

Hidup itu ga adil ya?

Tolong seseorang tampar aku dan teriakin depan mukaku, kalo hidup itu ga akan pernah adil jika diliat dari kacamata manusia. akuu mohon, aku udah coba tulis dan baca itu berkali-kali dan coba ikhlasin tapi kenapa ada yang masih ngeganjel aja..

Cara supaya bisa tenang adalah dengan mengikhlaskannya.
Ya aku udah coba itu, dan aku udah ngerasa lebih baik. Tapi kejadian itu, (ya Cuma satu kejadian) yang bikin ngerasa ga adil.. padahal aku udah bilang ke diri ku sendiri , kalo ini gapapa dan kalo ini ga penting, mungkin Allah mau nunjukin sesuatu ke lo, ra... 

 

Pilihannya Cuma dua, lo yang keras sama diri lo sendiri atau dunia yang keras sama lo. Udah lah yaa, jangan cengeng dan manja kejadian kayak gitu aja, bikin kepikiran dan kayak ga jelass.

GA ADIL TAPIIIII, ya emang ga ada yang adil raaa didunia ini. Contoh aja seorang ibu yang punya anak 3 sd, smp, dan sma. Dikasi jajan 5000/hari untuk ketiga anaknya. Apakah itu ada adil? Mungkin secara nominal itu adil dan sama rata. Namun sebenernya itu ga adil, kenapa? Karena tentu aja kebutuhan kakak akan jauh beda sama adiknya yang masih sd. JADI INTINYA ADIL ITU BUKAN TERLETAK DI SAMA RATA NOMINAL ATAU JUMLAH ATAU APAPUN ITU.  Apa lagi adil kalo pake timbangan manusia, ga ada yang akan adil. Tapi Allah pasti adil ara =D aku percaya ituu. Jadi hati dan pikiranku tersayang berhenti bertanya kenapaa yaaa =D .. hati dan pikiran menjawab “okee, ara sayang” =D bagus bagus.

Harapanku Cuma satu sama kehidupan yang senantiasa penuh dengan ketidakpastian, orang-orang yang senantiasa berubah, alam yang makin lama makin ga bersahabat yaitu gue punya hati dan pikiran yang senantiasa bisa dicontrol, ga suka mikir ya ngga-ngga, selalu postif thinking dan berbaik sangka sama Nya.. . semoga aku bisa tetep kayak ikan dilaut, yang tetep tawar walaupun air disekelilingnya asin (ada hubungannya gak sih? =P) ... okee, bismilah..

Ga semua hal dalam hidup ini bisa dikontrol, tapi yang pasti kita bisa mengontrol tindakan dan reaksi kita akan keadaan yang ada.

2 comments:

Tips mengatasi diare said...

Jadi terharu baca artikel di atas...

Nadyaara said...

terharu kenaapaa?? hehehe