Saturday, June 16, 2012

apa guna sakit? menghapus dosa??..

Sakit itu katanya menghapus dosa kita? HOREEE =D , mungkin Allah sayang sama aku jadinya mau ngapusin dosa-dosaku.. hehe
udah hampir satu minggu lebih badanku ga enak, panas dalem, nafas ga enak, agak pusing, lemeeees aja bawaannya..intinya kurang istirahat makanya jadi kayak gini badannya.. oh iya, yang sakit menghapus dosa itu kalo pas sakit kita bersabar, ikhlas dan inget sama Allah. bukan yang pas sakit malah berkata-kata tidak baik tentunyaa =)



Kapan ya aku merhatiin badanku?? hmm lupaaa.. ga ada waktu woiii... *mungkin ada yang mikir gituu.
sebenernya setelah aku resapi, aseek.. pas sakit inilah, aku malah jadi care sama badanku.. sekarang aku mikir, mungkin badanku udah kelamaan dicuekin jadinya pengen dimanja-manjain x ya.. pengen diperhatiin, pengen dibawa tidur lebih lama, mungkin pengen diajak makan yang teratur, mungkin pengen dikasi vitamin lebih baik lagi, mungkin pengen diperlakuin lebih baik dari sebelumnya.

tapi kenapa dengan sakit tubuh ini ngasih tau aku??.. ya mungkin hanya dengan sakit yang bisa tubuh aku kasi sinyal. bisa maksa aku untuk berhenti sebentar aja, dan diam dikaca sambil bersyukur...
jadi, kedepannya aku bakal lebih care lagi sama tubuhku. Menurut buku La tahzan : " Orang yang cerdas dapat mengubah kerugian menjadi keuntungan, orang yang bodoh justru sebaliknya" ... Jadi pas sakit jadiin aja sebagai sarana istirahat total, main sama diri sendiri, baca buku lebih lama lagi, ibadah lebih khusuk dan lain lain

"Sakit adalah jalan untuk menemukan pemahaman siapa diri kita dan siapakah sahabat kita" karena saat sakit itulah sosok yang kuat yang mandiri ternyata tetap membutuhkan bantuan orang lain. iya kaan? jadi lebih memaknai kehadiran orang sekeliling siapa yang care sama kita.

"boleh jadi kalian membenci sesuatu, padahal itu lebih baik bagi kalian" Qs Al-Baqarah (2): 216

Picture from here

No comments: