Tuesday, November 15, 2011

status pada WANITA ..

Oh kaumkuuu sayaang…
Wanita, yaa aku seorang wanita. Hehehe
sebenarnya postingan ini sudah lama ingin ku posting, cuma belum nemu titik tujunya.hehe 
Waktu aku nonton acara take me out gitu, disitu banyak banget cewe single yang berumur diatas 30 tahun, waktu ada anak muda yang memilih seorang wanita (ga tau udah cerai apa emang single) berumur 40 tahun, ga bisa dipungkiri banget yaa wanita itu seneng bukan main, dan dia ngaku nervous berat saat itu.. aku kadang mikir kenapa ya, kalo cewe diatas 30 tahun belom nikah , persepsinya negative.. sedangkan kalo cowo nggak.. 
selain itu , aku juga pernah denger pengakuan dari Yuni Shara dia ngomong gini “ jadi janda di Indonesia tuh susah, kesannya udah ga bagus juga” kurang lebih kayak gitu lah, hehehe.. dan kayaknya itu emang bener , menurut aku lumayan susah untuk seorang janda atau seorang single parent nyari pasangan baru, tapi seorang duda menyari pasangan kayaknya bakal lebih muda. Daan, kalo ada yang mau sama si ibu itu, pasti cowonya dipuji2 hebatlah segala macem. Tapi kalo ada yang mau ama duda biasa aja kayaknya.. 
padahal siapa sih yang mau jadi seorang single parent? Siapa juga yang mau lepas dari pasangannya? Ga ada satu orangpun yang mau mengakiri sebuah pernikahan mereka dengan perpisahan, tapi itu pilihan dan ga ada yang salah dengan pilihan itu. 
Giring Nidji juga ngaku awalnya orang tuanya ga setuju sama hubungannya dengan keksihnya, yaa mungkin karena pacarnya itu seorang single parent..
Banyak hal yang wajar terjadi pada wanita ataupun pria, tapi jika kejadian itu jatuh ke wanita kenapa bakal terasa begitu sulit. 
Jadi aku cukup menegecam saat acara musik di stasiun tv swasta , mengejek2 status janda. walau yang dituju hanya satu orang namun yang kecewa pasti banyak. 
soo, ga ikutan ketawa saat host acara tersebut mulai menyangkut "kata-kata" tersebut adalah pilihan yang tepat. lagipula bukan itu bukan jokes tapi hinaan.  
satu lagi , jadi seorang janda ataupun wanita yang belum menikah bukanlah aib.
mari kita jaga kaum wanita, wahai saudara. ber-empati adalah jalan terbaik. 


nb : postingan ini ga maksud apa2, hanya sedikit tanda kekecewaanku terhadap sikap orang2 yang kurang menghargai kaumku sayang, wanita. jangan mengunderestimate wanita, karena kita semua berasal dari seorang ibu =)


saat ingin mengecewakan seorang wanita, ingatlah ibu kita. apakah kita rela ibu kita dikecewakan  oleh orang lain?? (buat cowo khususnya, hehehe)

No comments: