Saturday, November 26, 2011

Penjurusan akuntansi

Semester depan aku udah penjurusan , ada empat penjurusan yaitu akuntansi manajemen, keuangan, pajak, dan audit. ga ada akuntansi perkokian yah? atau akuntansi broadcast? hahaha

manajemen, katanya sih modalnya cuma akmen 1 sama akmen 2 . tapi akmen itu susah lho, aku juga belom bisa mikir kenapa akmen 1 aku A , ini pasti dosennya baik dan karena kebaikannya aku mesti khawatir akmen1 aku dalam ujian kompre.. 

keuangan, sebenernya ini satu-satunya jurusan akuntansi yang masih ada keminatan dalam hatiku. cuman modalnya akun 1 akun 2, inter 1, inter 2, dan setiap orang yang pengen aku tanya, rata2 yang ipnya 3,5 keatas semua yang mau jurusan ini, bikin jiper banget.. ga ada teori lagi semua itungan, dan katanya yang itungannya kuat mending ini aja. cuma yaaah itungan aku juga lemah. katanya lagi, penjurusannya susah namun skripsinya gampang. KATANYA lhooo

audit, kalo mau naikin IP masuk audit nih bisa, semua teori ga ad itungan sama sekali. cuman yah, afalan aku juga lemah . aku sih mikirnya gini, kalo lo seorang auditor lo bukan hanya belajar tentang audit saja. karena berarti harus mateng juga tuh keuangan, pajak, dan akmennya. nah lho lagi ga sih?? -.- , kalo audit balance penjurusan and skripsinya sama2 cukup susah. KATANYA

pajak, yah inilah surganya anak akuntansi. pajak itu menyenangkan dibanding yang lain, ujian boleh buka notes, dan kebetulannya dosen pajak dikampusku baik2 banget . cuman masalahnya, ntah kenapa aku ga tertarik sama pajak =(  . kalo pajak penjurusan gampang, skripsi susaah . katanya lagii.

bingung, yah itulah yang aku bingungin saat ini. beda sama temen2 yang lain yang mungkin udah tau mau penjurusan apa. gini nih, kalo akuntasi bukan passionnya. tapi aku udah coba menyukai akuntansi kok.soalnya  kata pak mario teguh
saat seperti ini yang praktislah yang menang. jika pekerjaanmu tidak sesuai bakatmu, BAKATILAH

dan kerennya lagi aku bergaul dengan beberapa teman yang sama senasib, sama2 ngerasa kalo akuntansi bukan passionnya. tapi kita sama2 ngejalaninnya semua ini sampai semester ini, semester 5.
kadang aku pikir, apakah aku sanggup sampai semester ini kalo ga ada temen2 gue tersayang?? , dari mana aku dapet catetan penting h-1 hari ujian? , siapa yang bakal ngajarin kalo ujian ? , siapa yang bisa rajin nyatet ini itu? , buat temen2 seperjuangan aku khususnya semester ini makasih yaah =)  ..
semoga kita bisa lewatin tahun akhir kita dengan baik dan menakjubkan. kalo semester depan kita dah ga sama2 lagi , ga tau gimana =( 
tapi yang pasti kita wisudaan bareng yaah , foto pake toga bareng yah.. 

oke, nanti cari tau lebih jelas lagi deh tentang penjurusan. setidaknya aku mau milih penjurusan yang emang aku suka ditengah2 kemelut akuntansi yang kurang aku suka . asik, hahaha
doain aku yah semuaa ^^

7 comments:

Anonymous said...

senasib mbak, gua jug bingung utk penjurusan

Nadyaara said...

iya nih , pengen milih yang sesuai biar ngejalaninnya enak. =)

deviana dewi prastuti said...

bhahahaha sumpah mirip abis ama gue..
gue juga segank kaga ada yg demen akuntansi..
parahnya lagi gue udah 5taun belajar akuntansi tapi sama sekali engga suka..
jadi lebih baik audit atau pajak? :D

Nadyaara said...

haha, kalo 5 tahun berarti dari sma yah??..
kalo menurut aku sih, lebih baik pilih yang kamu suka aja. lebih minat mana pelajarann pajak atau audit.
kalo emang ga suka keduanya lebih baik audit aja, prospek kerjanye lebih oke. kalo pajak bisa ambil brevet aja =D

Gaemgyu97 said...

Hallo ka salam kenal^^ , lalu apa yg menjadi pilihan kk atas tulitas yg kk publish di atas ? Soalnya emng konon akuntansi keuangan dan akuntansi perpajakan katanya sih begitu, mohon balesannya ka

Gaemgyu97 said...

Salam kenal ka, lalu apa yg menjadi keputusan kk atas tulisah yg kk publish diatas ? Slnya konon katanya akuntansi perpajakan dan akuntansi keuangan begitu ka, mojon balesannya ka

Nadyaara said...

Hai Gaemgyu97 . akhirnya aku mengambil jurusan akuntansi keuangan.. pada realisasi kerjanya aku fun dan memang ini yang aku suka. Pointnya kalo km suka sama ngotak ngatik lap keuangan , akuntansi keuangan terbaik buat hal ini. :)