Wednesday, February 9, 2011

Mulailah dengan Akhiran

Dalam hidup ini, tentu aja kita ga hidup sendirian, ada orang tua , kakak atau adik, sahabat, tetangga ,  pacar, dosen, dan lain lain.

Kehadiran mereka sangat penting walau kadang dibuat muak juga dengan tingkahnya.

ketika aku udah cukup muak sama kelakuan salah seorang yang aku sayangi itu ,aku ga tau harus gimana. ga mungkin menghindar juga. apapun yang dilakukannya bikin aku males deh pokoknya, sampai suatu malam, aku memimpikannya .. dalam mimpi itu, aku kehilangan dia (dalam mimpi aja rasanya ga enak, apalagi kenyataannya) .. saat terbangun aku sadar, gimanapun aku harus tetap menyayangi dia dengan sebaik-baiknya karena jika waktu tak sampai , penyesalan pasti sakit , ga mau pisah dalam keadaan yang ga baik.  dan mulai saat itu aku mencoba memulai dengan akhiran, maksudnya aku mulai berhubungan baik dengannya seakan aku akan kehilangannya,memulai memandangnya dengan senyum dan semenjak saat itu semua tingkahnya menjadi menyenangkan, semua perkataannya menjadi penting =)

aku sedikit menarik kesimpulan disini

    sayangilah orang sekeliling kita dengan perasaan takut kehilangan, karena dengan itu kita akan lebih menghargainya, menyayanginya, menjaganya .

inget juga

    cobaan yang berat justru datang dari orang-orang yang kita sayangi dan cintai dalam hidup ini. tapi ga bikin cinta atau rasa sayang kita hilangkan??

waktu nonton p.s i love you , yang isterinya ditinggal sama suaminya karena sakit. disitu banyak penyesalan-penyesalan, gimana si wanita yang selalu marah-marah ,jutekin suaminya.. daaaann nyesel pas suaminya udah ga ada, dan rasanya ga enak PASTI..

sooo, aku mau belajar menyanyangi semua orang disekelilingku dengan menerima seperti mereka yang menerima aku sekarang =) , menjaga mereka seperti mereka selalu menjaga hatiku, dan menyanyangi mereka seperti mereka yang menerima sisi baikku serta sisi burukku..


alhamdulilah, makasi ya Allah atas semua karuniaMu ..

No comments: