Wednesday, December 1, 2010

Pilih disentuh apa disenggol??

cerita ini aku dapet dari facebook MOTIVASI DAN INSPIRASI yang mmenurut aku ceritanya selalu bagus2 banget dan selalu ada nilai moralnya . waktu lagi iseng di kelas aku mulai baca message di facebook, dan aku rasa aku perlu menyebarkannya karena cerita nya sangat menarik. gini ceritanya


Seorang mandor bangunan yang berada di lantai 5 ingin memanggil pekerjanya yang lagi bekerja dibawah... Setelah sang mandor berkali-kali berteriak memanggil, si pekerja tidak dapat mendengar karena fokus pada pekerjaanya dan bisingnya alat bangunan... 

Sang mandor terus berusaha agar si pekerja mau menoleh keatas, di lemparnya uang 1000an yg jatuh tepat di sebelah si pekerja... Si pekerja hanya memungut uang 1000 dan melanjutkan pekerjaanya... 

Sang mandor akhirnya melemparkan 100.000 dan berharap si pekerja mau menegadah sebentar ke atas... Akan tetapi si pekerja hanya lompat kegirangan karena menemukan uang 100.000 dan kembali bekerja... 

Pada akhirnya sang mandor melemparkan batu kecil yg tepat mengenai kepala si pekerja... Merasa kesakitan akhirnya si pekerja menoleh ke atas dan dapat berkomunikasi dengan sang mandor....


pesan moral versi Ara : apa yang kita dapet dari cerita di atas, ibaratkanlah gini . Tuhan sering kali menyentuh kita dengan nikmatnya dan kita sadar bahwa nikmat tersebut datangnya dari Tuhan. namun apa? kita tidak menoleh sama sekali kepadaNya.. kita terlalu asik dengan nikmatNya, sehingga Tuhan menyenggol kita dengan penderitaan ataupun kesedihan , barulah kita mau menengok ke atas, barulah kita mau memanjatkan doa .
point-nya mungkin kita harus bersyukur lebih atas apapun yang Tuhan berikan. aku ga maksud menasehati atau apapun , karena jujur aku juga suka mengeluh, walau sering juga bersyukur. ntahlah, aku juga bingung.. 

pesan moral dari penulis : Tuhan selalu ingin menyapa kita, akan tetapi kita selalu sibuk bekerja. 
Kita di beri rejeki sedikit maupun banyak, sering kali kita lupa untuk menengadah bersyukur...
Semoga kita senantiasa menjadi orang yg mudah bersyukur untuk seluruh rahmat dan keberkahan tiada henti dari Tuhan

Barakallah Fiikum...

Amin Ya Rabbil Alamin...

No comments: