Tuesday, April 15, 2014

Teman Sejati

“Jangan mencari teman yg hanya bisa membuatmu merasa nyaman, tapi carilah teman yg bisa memaksamu utk terus berkembang”

Quote tersebut dihanturkan teman baikku dalam sebuah group diWhatsApp, nendang aja aku merasakannya.


Yup kalo kita bergaul dengan orang-orang yang tepat, akan mengantarkanmu ketempat yang tepat juga, dan dengan waktu yang lebih cepat.

Aku tertarik untuk membahas kumpulan dari teman-teman yaitu lingkungan pergaulan.

Beberapa pekan yang lalu, aku bermalam di rumah sahabatku yang jaraknya tidak terlalu jauh dari kantorku. Otomatis aku men-set diriku untuk berangkat agak siang, karena akan cepat sampai tujuan. Ojek itulah yang kupilih, ia masuk keluar gank dengan gagahnya seakan tau jalan dan ternyata jalan yang dipilih hanya memperjauh jarakku dan kantorku, dan aku tiba di kantor pukul Sembilan (jam masuk kantor 07.30)

Beberapa hari yang lalu, aku menghadiri acara di daerah yang lokasi nya cukup jauh dari kantorku, sepulang kerja selesai jam 19.20 aku berangkat, karena tidak memungkinkan lagi menggunakan bis transjakarta (Acara mulai jam 20.00) akhirnya aku memutuskan naik ojek. Sama seperti abang ojek yang pertama, ia membawaku keluar masuk gank yang aku tidak tau itu dimana, namun dalam waktu ½ jam aku sudah sampai dilokasi.

Seketika, aku berfikir. Jika kita memilih orang atau lingkungan yang tepat maka kita akan sampai tepat waktu dan tepat sasaran. Mungkin abang ojek yang pertama mengantarku tepat juga, tapi lihat betapa lama waktu yang aku habiskan dijalan, terlalu lama.. Atau mungkin juga ojek yang pertama akan membuatku kesasar dan menggagalkan tujuanku.

Seperti itulah lingkungan akan membawa kmana kita. Lingkungan yang tepat akan menjaga kondisi kita selalu stabil, selalu positif , karena mereka mempunyai ambisi yang sama akan masa depan. Tapi lingkungan yang kurang tepat akan memperlambat gerak kita, atau bahkan membelokan dari tujuan utama.
Mungkin kita  semua mempunyai visi hidup masing-masing, yang harus dilakukan adalah mulai aksi dengan benar. Salah satunya adalah memilih pergaulan yang tepat pula untuk mewujudkan mimpimu.
Soo, dengan siapa kamu menghabiskan waktu. Ternyata sangat berpengaruh menjaga visimu tetap pada porsi dan takaran yang tepat.

“The people you spend time with, influence your attitude and thoughts more than you think”

Salam,

Ara
February 2014

No comments: