Sunday, January 5, 2014

Terima kasih 2013

Dua rebu tiga belas.  (pake rebu yah bukan ribu) Hahaha..

Tahun yang penuh dengan warna warni lika liku asem manis kehidupan. Apa aja?


-Skripsian , yeah belum dikatakan mahasiswa sejati kalo belum ngerasa susah hidupnya karena skripsi. Tuhan aja katanya ga akan beri cobaan diluar kemampuan hambaNya, berbeda dengan d*s*n, Haha. Judul bahasan kebijakan hutang, tapi paling pusing kalo nyari angka utang perusahaan yang harus dipake sama nggak. Belum ditambah sidang. Cukup berat sih tapi setelah ngelewatin itu semua. Indah juga buat dikenang. Kayak emang ada harga yang harus dibayar untuk lulus S1 gitu.

-Mendapat gelar S.E
Ini sih selain buat diri sendiri, buat nyenengin orang tua aja. Hehe,,Klo menurut account @pervertauditor , sarjana ekonomi tapi kesulitan ekonomi tiap akhir bulan. Ya ya yaa.. betul sekali. Alhamdulilah manjang manjangin nama Nadya Maisarah Nur S.E ..Bersyukur dikasih kesempatan sama Allah menyandang pendidikan yang lbh tinggi. Makasi buat semua pihak yang mensupport aku selama ini.

-Menjadi volunteer di #kelasklpdua
Dari SMA pengen banget ikutan berdampak bagi sekitar, tapi karena lokasinya selalu jauh dari rumah jadinya ga pernah ikutan, kayak di jakarta utara atau timur. Sebetulnya aku start dari Desember tp karena lokasinya di Depok (Save street child) aku nyari yang deket2 dulu aja , akhirnya gabung dengan #kelasklpdua . Bahagia, haru, biru. Merekalah yang bisa bikin aku seneng, sedih, ketawa, tidur nyenyak, ga bisa tidur, nangis, kecewa . Janji yah sama Ka Ara, kalo kalian harus jadi orang berguna paling nggak buat keluarga kalian. 

-Usaha kue
Ini juga sebetulnya dimulai dari 2012 , tapi ya gitu ga niat jualan. Ga pernah promosi. Cuma nunggu orderan doang. Intinya ga ada effort lah, ada yang pesen untung ga ada ya udah. Nahh, kepotong sama sidang dan keluar kota waktu itu setelah dapet kerjaan aku memutuskan untuk start kembali usaha ini. Sekitar di bulan Oktober , alhamdulilah emang kalo kita ngelakuin sesuatu karena seneng banyak temen yang suka sama kue buatanku. Semoga bisa terus berkembang kedepannya. Waktu itu temen pernah ngasih quick question “yauda lo 5 tahun lagi mau jadi apa?” spontan yang kujawab “gue mau punya café” . abis jawab itu bingung, apa iya ? alam bawah sadar itu yang jawab. Walaupun gak café, kedai warteg restaurant apapun itu aku emang mau disana, kulineran intinya.

-Kampung Inggris
Tempat ini masih hangat buat aku, karena bukan hanya sekedar belajar bahasa inggris saja. Aku dapet lebih banyak hal dari yang aku pikirkan. Teman dari Sabang sampai Mauroke (lebai), pengalaman yang gak pernah ternilai harganya, semangat 45 aku tiap harinya belajar.

-Jadi karyawan
Dulu pernah jadi staff juga sih, tapi hitungannya freelance ya. Sekarang aku jadi staff finance di perusahaan konstruksi di Jakarta. Seneng , bisa dapet banyak ilmu dan nambah value buat hidupku. Tapi teteupp haha masih mencari passion dalam diriku sebenernya, apakah beneran all things about finance atau apa. Bismilah..


-Diberi kepercayaan untuk join Inspirator Academy
Bermula dari seminar yang dilakukan November lalu (ROCS batch II) beberapa peseta mendapat pelatihan untuk menjadi trainer. Ini berharga sekali buat aku, program yang digagas oleh Rumah Inspirasi ini mendongkrak untuk melatih public speaking agar lebih berani tampil didepan umum. Dan pada akhirnya bisa jadi trainer juga, apapun endingnya yang pasti pengalaman berharga ini amat sangat baik.


Bagiku , ini tahun yan penuh keseruan untuk diriku. Daan, aku tidak sabar untuk menjalani 2014 yang aku yakin lebih menyenangkan, berwarna, dan luar biasaaa . In shaa Allah. 

Resolusi ? : jangan kebanyakan kata Mba Prita pakar keuangan, tapi pas kemarin tahun baruan sama sahabat Kami menulis dikertas. aku ingat ada beberapa item dan aku lupa taro dimana tapi aku masi inget 
1. Bekerja sesuai passion
2. Usaha kue dan makananku mencapai laba netto "delapan dijid " / bulan
3. Mempunyai tabungan 5x kebutuhanku bulananku, start nabung umroh, investasi. 
4. Menyekolahkan adik-adik #kelasklpdua, nganterin mereka ke pintu gerbang kesuksesan
5. Nulis buku pertamaku
6.Traveling ke dua tempat baru
7. Ningkatin kualitas dan value hidup dalam urusan dunia dan akhirat.

Bahagiain orang tuanya mana Ra? bahagiain orang tua itu bukan resolusi itu kewajiban yang emang harus dilakuin. in shaa Allah

Good night, felas. Enjoy 2014 :D

No comments: