Tuesday, April 24, 2012

Kenapa Vertikal Horizontal?

haiiiii, maafkan sudah lama tidak posting.  masih belum cukup pintar membagi waktu antara kuliah dan kerja, jadinya capee luar biasa. dan hari yang yang paling dinantikan cuma hari mingguuu.. haha =P

waktu itu dosenku pernah cerita, dia bingung sama murid yang dikasih tugas trus ngeluh, padahal Beliau dulu kerja ampe sore, kuliah nd baru start kerjain tugas jam 10 malem sampai jam 2 pagi dan besok paginya harus bangun pagi-pagi buat kerja lagi, begitu tiap harinya .. SALUUUUT banget deh sama dosen ini. hebat, pertama kemauannya kuat banget kedua fisiknya strong beneeer.. hehe..



yang aku bingung, udah ga ada waktu luang buat lagi, tapi kenapa bisa-bisanya masih suka mikirin yang ga perlu dipikirin, pikiran negatif ke diriku sendiri.. ditambah sekeliling yang kurang bersahabat nampaknya, padahal harapannya sekeliling bisa melegakanku, ternyata belum tentu.. haha maaf nyampah

balik lagi ke judul diatas, KENAPA VERTIKAL HORIZONTAL? .  nama band? iya sih cuma bukan ituuu maksudnya. dulu sempet mau kasih nama warna warni kehidupan, cuman maknanya jadi tersurat banget.. jadi cari yang maknanya tersirat ajaa..

vertikal itu hubungan aku sama yang di atas, sedangkan horizontal adalah hubungan aku dengan sesama manusia. maunya hidup ini balance, vertikal horizontal ga vertikal doang ga horizontal doang. cuma pada realisasinya, yaaa namanya manusia iman masih naik turun kadang suka ngerasa ga baik ngebina hubungan sama yang di atas. ibadah ya ibadah tapi tetep pusing sama urusan duniawi, padahal kalo kita ngejalanin ibadah dengan benar-benar, seharusnya ya serahin aja semuanya sama yang diatas. kalo ibadah sudah baik, ga akan ada lagi seharusnya stres karena sesuatu hal. dan aku mau berusaha untuk mencapai ibadah yang seperti itu.

horizontal, hmm aku cuma senyum pas ngetik kata tersebut. kadang aku ngerasa udah berusaha sebaik-baiknya ngejaga hubungan sama orang lain mau teman, sahabat, keluarga, tetangga, dosen namun ada kehendak lain yang bikin jalannya adaaaa aja, gak mulus. ada aja yang mulai duluan bikin hubungan jadi ga enak. aku tetep manusia biasa yang punya hawa nafsu kalo dikecewain, sayangnya.. yaa, mungkin juga aku terlalu sayang sama mereka jadi rasanya sedih kalo hubungan yang ada ga kebina dengan baik.. =')

maunya semua berjalan baik, hubungan sama yang diatas maupun sesama manusia. semoga aku bisa ngebina lebih baik lagi semua itu. kalo aku buka blog, dan liat nama blog aku "Vertikal Horizontal" kayak jadi spirit tersendiri buat aku, dulu tahun 2009 aku ngasih nama blog ini dengan tujuan baik, dan sekarang nama blog ini seolah jadi reminder buat aku sendiri untuk lebih baik lagi, setiap buka blog seolah blog aku nanya, "hayoo, ara gimana? sudahkah lo ngejalanin tulisan yang lo buat sendiri?".. hehe...

oh iyaa, abis UTS nanti aku pengen posting tentang REKOMENDASI BUKU BAGUS #2 , yaaa =D ..
aku ada beberapa buku baguss yang pengen aku share sama semua orang.

oke, udah ya. padahal lagi uts nih, cuma kangen banget pengen nulis-nulis diblog.. =D =D

No comments: